Friday 14 October 2016

Tinkerlust : Cara Menyenangkan Kurangi Isi Lemarimu


Ayo ngaku, siapa disini yang suka bilang "Duh, nggak punya baju deh buat ke acara ini, buat pergi kesitu" ?

Padahal pas di liat lemari penuh dengan tumpukan baju belum lagi baju-baju laundryan yang baru diambil dan hampir gak muat lagi buat dimasukin akhirnya numpuk di ruangan lain. Kita nih para cewek *termasuk saya* tetep aja ya bilangnya "nggak punya baju" :)

Sampai suatu hari saya baca di blognya Andra Alodita yang lagi bahas tentang Downsizing My Wardrobe dan keesokan weekendnya saya langsung buka-buka isi lemari buat di kasih ke anaknya teman orang tua saya. Hal yang kaya gini itu susah-susah gampang ya nggak si?

Karena kadang muncul aja gitu perasaan "ih sayang masih bagus, ih baru beberapa kali di pake itu, duh itu kan tapi...dan yang lain-lainnya". But, sampai akhirnya saya berhasil mengeluarkan beberapa pakaian dari lemari dan itu rasanya lega sekali lho! Meskipun memang belum terlalu banyak tapi saya sempat si kepikiran juga buat jual beberapa baju lain yang nantinya memang ternyata nggak saya pakai.

Cuma kalau misalkan harus jual baju prleoved via media sosial kaya Instagram yang banyak dilakukan orang-orang saya masih mikir ulang si. Terlalu "males" gitu si kalau harus bikin akunnya, lalu belum harus foto, belum lagi kalau misal ada yang tanya-tanya gitu kan *mau jadi apa kau nak maunya serba gampang* hehehe.

Lalu di tanggal 24 September yang lalu ada acara Clozette x Tinkerlust dan saya tertarik banget buat ikutan sekalian ngisi waktu di malam minggu biar ada kegiatan kayak orang-orang..hehehe

Sewaktu dapet informasi mengenai acaranya saya sempet kepoin apa si Tinkerlust itu karena namanya lucu banget dan pengen tahu juga ini tuh sebenarnya apa. Waktu itu sebelum dateng ke eventnya saya cari tahunya cuma sekilas aja gitu kirain semacam website belanja online gitu tapi memang iya tapi ini lebih ke tempat jual barang-barang preloved.

Akhirnya di Sabtu yang cerah di bulan kemarin saya datang ke Sekai Restaurant yang letaknya di jalan Suryo, Jakarta Selatan. Tapi sedih sekali deh hari itu karena satu dan lain hal saya telat sangat sangat telat datang ke acaranya. Acara mulai jam 10 tapi saya datang jam 12 untung aja memang di acara itu mulainya agak cukup telat jadinya waktu saya datang masih sempat liat yang hadir hari itu ikutan games mix n match baju gitu deh.


Apa si sebenarnya Tinkerlust itu?

Jadi, Tinkerlust ini adalah fashion start up yang khusus menjual barang pre-loved dengan merk high-end brands dan lower-end brands.

Gimana cara jualannya?

Kalau misalkan di Tinkerlust ini kamu nggak perlu lagi sibuk upload-uplod foto buat jualan trus belum lagi jawab chat-chat pertanyaan yang masuk karena disini kamu hanya tinggal kasih barang kamu ke Tinkerlust dan mereka yang akan jual di websitenya mereka. Selain itu buat kamu yang wilayahnya di sekitaran Jakarta bisa dapet pick up barang gratis dan kalau yang di luar itu bisa kirim barangnya langsung ke kantor mereka atau kirim pake ekspedisi apa pun.

Istilahnya tinggal kasih barang lalu duduk manis gitu deh. Nanti mereka yang akan fotoin barang kamu dan item pre-loved kamu bisa terpampang di website deh. Udah gitu kalau mau tanya-tanya udah ada timnya sendiri yang urus jadi kamu nggak perlu repot sampai ke pengirimannya. 

Apa aja yang bisa dijual?

Mulai dari baju, celana, aksesoris, tas, dompet, sepatu dan lainnya bisa ikutan kamu jual lho. Selain itu para influencer, beauty blogger, fashion blogger, beauty enthusiast juga udah jualan di Tinkerlust dan kamu bisa dapetin koleksi mereka dengan harga dan juga kualitas yang pastinya sudah tersortir dengan baik. Jadi, nggak perlu ragu buat belanja disana.


Jujur si pas tau ini saya jadi tertarik banget dan mulai cari-cari lagi baju mana yang kira-kira bisa saya jual melalui Tinkerlust ini. Nanti saya share deh di postingan selanjutnya pas udah mulai jual barang pre-loved di Tinkerlust. Yeaay!

Oh iya buat info lebih lanjut dan lengkap kamu bisa juga lho langsung mampir ke website Tinkerlust karena disana kamu juga bisa liat beragam koleksi fashion dari kepala sampai ujung kaki yang oke-oke banget.



Oh iya di acara ini juga ada barang-barang yang di jual dari Tinkerlust tapi saya lupa banget nggak liat-liat dan fotoin. Sehabis makan siang yang bikin happy yaitu pengumuman doorprize dan hadiahnya juga nyenengin buat yang dapet hari itu. Meskipun cukup singkat tapi hari itu menyenangkan sih karena jadi dapet sesuatu yang baru lagi.

*nggak lupa juga isi goodie bagnya saya suka sekali* hihihi.


Thank you Clozette & Tinkerlust!

7 comments:

  1. langsung lihat kesana. Harganya banyak yang bersahabat. Jadi pengen ngeborong hehehe

    ReplyDelete
  2. iyaa emaaang lumayan yaa kualitasnya masih bagus dan harganya miring..eheheheh yuk cus di borong mbaa :D

    ReplyDelete
  3. Aku juga jadi pengen jual bajuku yang jarang dipake deh...
    Makasih kak infonyaa :)

    ReplyDelete
  4. Helo Mbak Q,

    Untuk beresin dan kosongin lemari, tinkerlust ok punya nih. aku udah berhasil menjual 2 preloved itemku. Monggo yang mau lihat http://tinkerlust.com/paarl hihihi


    -MKS.
    http://inklocita.blogspot.co.id/2016/11/easy-money-jual-barang-preloved-mu-di.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa nihh aku juga mau jual sedang kumpulin barangnya..hehehe :))

      Delete
  5. ya ampun itu barang yang kondisinya good aja kayak baru ngga pernah di pake. Luvvv banget deh sama tinkerlust..

    ReplyDelete