Saturday 6 April 2019

Emina Bare With Me Mineral Cushion [Review]


Super happy banget deh karena belakangan ini banyak produk lokal yang launching cushion dan itu beneran kayak racun yang bertebaran di mana-mana. Rasanya kayak pengen cobain semua gitu..hahaha! Nah, tapi setelah liat review sana-sini, akhirnya saya memutuskan untuk beli cushion dari Emina yaitu Emina Bare With Me Miner Cushion dengan warna pink gemes ini. Waktu mau beli cushion Emina ini sebenarnya sih nggak ekspektasi yang gimana-gimana, cuma memang kebetulan cushion Maybelline sebelumnya udah mau habis jadi pengen coba merek yang lain.

Waktu itu belinya di Lazada karena kebetulan lagi diskon dan yaudah deh cuss langsung dibeli. Setelah sampe beneran kayak nggak sabar gitu buat coba karena melihat review orang-orang kebanyakan yang katanya bagus. Kira-kira udah sekitar hampir 3 bulanan pake cushion Emina ini dan ternyata sesuka itu sama hasilnya.

Siapa tahu ada dari kamu-kamu yang masih bingung buat cobain. Yuk, baca reviewnya langsung!

Packaging



Ayo, siapa nih yang suka beli karena packaging yang lucu atau gemesin? Kayaknya salah satu yang bikin saya kepincut adalah karena warna cushion ini pinknya gemesin banget dan memang udah jadi ciri khasnya brand Emina. Kalau dari segi ukuran cushion Emina juga pas banget, nggak terlalu besar atau kekecilan. Kalau dimasukin ke pouch juga masih cukup-cukup aja dan praktis banget deh!


Seperti cushion pada umumnya, di bagian dalemnya juga ada kaca (yang perlu kamu kletek dulu ya). Oh iya, saya juga suka banget sama puff-nya karena enak dan empuk gitu kalau buat tap-tap si cushion-nya. Saya juga suka pake puffnya buat nge-blend concealer karena emang enank dipakenya. Terus ukuran si puffnya juga pas banget nggak kekecilan atau terlalu besar menurut saya.




Emina Bare With Me Mineral Cushion ini hadir dengan 3 pilihan warna yaitu, Light, Natural, dan Caramel. Warna yang saya pilih itu adalah Light yang ternyata cocok di kulit wajah saya. Cushion Emina ini juga memiliki kandungan titanium dioxide yang merupakan salah satu kandungan di dalam sunscreen yang berfungsi untuk menangkal dampak buruk sinar UVA dan UVB. Jadi aman sis!

Tekstur & Hasil



Kalau dari segi coverage Emina Bare With Me Mineral Cushion ini lebih ke medium. Kalau kamu mau lebih full coverage bisa dipake beberapa layer. Saya biasanya sih cuma pakai satu layer aja udah cukup banget buat nutupin bekas jerawat yang merah-merah. Nah, kalau lagi ada jerawat yang cukup besar, biar agak nutup biasanya saya pakai satu layer lagi.

Tesktur juga ringan banget jadi nyaman buat dipakai sehari-hari. Hampir tiap hari saya pakai cushion Emina ini karena ya memang hasilnya natural dan enak banget teksturnya. Buat nutupin kantung bawah mata yang hitam juga lumayan nutupin loh! Cuma kalau mau yang sampe nggak keliatan banget tetep sih harus pake concealer setelahnya.


Emina Bare With Me Mineral Cushion ini mengklaim produknya memiliki hasil yang dewy matte. Nah, tapi hasilnya di kulit saya itu ya cukup dewy dan glowing tapi glowing-nya bukan yang terlalu glowing gimana banget. Untuk urusan glowing saya masih lebih suka cushionnya Pixy, but it's okay karena hasilnya natural banget. Udah gitu, mattenya juga bikin wajah jadi nggak cepet minyakan. Kalau kamu suka complexion yang ringan dan suka sama hasil make up yang natural tapi masih keliatan make up, Emina Bare With Me Mineral Cushion ini patut buat dicobain!

Kekurangan dari si Emina cushion ini sebenarnya hampir nggak ada sih kalau buat saya karena memang saya udah terlanjur cinta banget. Tapi kayaknya efek dewy yang glowing gitu masih nggak terlalu keluar. Ya, cuma itu kayaknya jadi kekurangan yang nggak begitu saya hiraukan karena tekstur dan hasilnya saya suka.

#Fyi aja, satu cushion saya yang pertama dibeli sih kayaknya isi masih lumayan banget. Tapi karena kemarin di Sociolla lagi diskon, akhirnya saya beli lagi buat stock. Sesuka itu gaes!!

Cus deh, buruan cobain ya kawan-kawan! Di beberapa e-commerce cushion Emina ini sering banget diskon loh! So, jangan kelupaan buat check out buat cobain dan ditungguin loh sharing-nya kalau temen-temen udah coba. Thanks for reading!

No comments:

Post a Comment