Saturday 11 May 2019

4 Produk Emina yang Wajib Kamu Coba!


Dari beberapa minggu lalu itu udah gatel banget pengen share dan nulis tentang produk-produk bagus yang baru aja dicobain. Nah, mumpung hari ini mood lagi bagus banget akhirnya langsung grecep foto-foto dan tulis di blog. Ternyata salah satu produk bagus yang lagi sering dipake adalah dari brand lokal, Emina, yang emang udah banyak banget yang suka dan yang terpenting adalah harganya juga masuk budget banget.

Penemuan paling happy adalah saat nyobain Sun Protection SPF 30 PA +++ dari Emina yang ternyata cocooook banget di kulit. Awalnya sih gak berekspektasi apa-apa karena emang harganya juga murah kan, tapi ternyata setelah dicoba seenak itu beb. Selain sunscreennya, ada 3 produk lain dari Emina yang juga saya suka bangetts. Siapa tahu kamu ada yang kebetulan mau cobain produk Emina, 4 produk ini bisa jadi referensi!

Emina Bare With Me Mineral Cushion




Di postingan blog sebelumnya juga udah pernah ditulis kalau saya tuh suka banget sama cushion dari Emina yang satu ini. Super ringan tapi coveragenya tuh ada banget. Selain itu juga harganya juga affordable dan sering banget diskon gitu. Makanya waktu kemarin ada diskon yang lumayan banget di Sociolla, saya langsung beli buat stok karena emang sesuka itu gaes. Buat kamu yang mau baca review lengkapnya bisa langsung klik di sini ya!

Sun Protection SPF 30 PA +++


Seperti yang udah saya bilang di atas, kalau sunscreen Emina yang satu ini jadi penemuan yang paling bikin happy. Setelah lama setia dengan Biore Aqua Rich dan belum ada yang gantiin, akhirnya berhasil digeser sama produk yang super murah meriah ini. Harganya sekitar 27 - 30 ribuan gitu, tergantung kamu belinya di mana. Waktu di Dan-Dan lagi diskon jadi cuma 19.900, saya langsung beli 2 buat stok. Ha-Ha. 

Buat urusan sunscreen saya sebenarnya rada picky karena kalau nggak cocok bisa langsung beruntusan banget. Waktu mau cobain sebenarnya saya rada ragu, tapi akhirnya iseng aja beli dan cobain. Setelah dipake beberapa hari ternyata kulit wajah saya masih adem-adem aja nggak menunjukkan gejala merah-merah, gatel, atau bahkan timbul beruntusan. Sampai akhirnya udah sekitar 2 bulanan lebih pake dan ternyata cocok-cocok aja.


Tekstur Sun Protection Emina ini sebenarnya kayak lotion tapi nggak bikin lengket. Waktu pertama kali coba sih ngerasa akan ganggu banget gitu karena teksturnya persis lotion. Tapi setelah diaplikasiin secara merata ke seluruh wajah, dia cepet banget gitu kok nyerapnya. Udah gitu nggak ninggalin bekas putih yang ganggu gitu loh. Pokoknya setelah dipake dia udah langsung nyerap banget dan kayak sedikit kasih efek glowing gitu. Laff deh pokoknya!

Emina City Chic ( CC Cake )


Saya udah cobain bedak dari Emina ini sejak tahun lalu dan itu beneran dipake tiap hari. Tapi waktu itu sempat jatuh dan pecah, akhirnya kayak lupa gitu buat beli lagi. Nah, sebulan yang lalu akhirnya saya keingetan sama bedak kecintaan yang sempat terlupakan ini dan beli deh! Dulu tuh kalau pergi ke kantor cuma pake ini doang tapi hasilnya udah nutupin ketidaksempurnaan di muka. Ya, emang nggak nutup banget kayak pake cushion atau foundation sih. Tapi setidaknya, kalau kamu tipe yang nggak suka ribet pake ini itu tapi pengen langsung fresh gitu. CC Cake Emina ini juara!!

Pernah waktu itu ditanyain sama mbak-mbak resepsionis, "kamu pake apa si, kok flawless gitu?" Ha-Ha. Tenang saudara-saudara, kuncinya ada sama bedak yang harganya pun nggak sampe 50 ribu.


Saya nggak ngerti jenis CC Cake itu apa, tapi menurut saya ini semacam bedak compact gitu. Biasanya tipe bedak kayak gini emang sedikit kasih coverage gitu kan, makanya itu saya bilang ini cocok banget buat kamu yang pengin praktis tapi langsung cantik aja gitu ke luar rumah. Ha-Ha. Pilihan warnanya kalau nggak salah ada 3 dan saya pilih yang paling terang (Light). Meskipun kayaknya kalau dari luar sekilas terang banget, tapi waktu dipake kayak langsung menyatu sama warna kulit.

Oh iya, bedak ini juga bisa dipake buat setting make up. Tapi kalau saya lebih suka pakai ini sendiri karena jatohnya bikin look yang emang udah flawless dari sananya. Ha-Ha.

Cheeklit Pressed Blush On


Produk yang juga banyak direkomenin dari Emina adalah blush on. Sebelumnya udah pernah coba yang cream blush-nya, tapi masih penasaran buat coba yang cheeklit karena banyak review yang bagus-bagus tentang blush ini. Kalau nggak salah di Female Daily, Cheeklit ini jadi blush on terbaik gitu deh.. *koreksi ya kalau salah*. Oh iya, maafkan untuk bentuk blushnya yang sudah retak-retak ya. Beberapa hari yang lalu sempet jatuh dan ternyata retak dooong!! Belum sempet difoto saat kondisinya masih utuh, jadi yaudah deh ya gapapa ku tetap cinta sama produknya.


Karena lagi suka warna blush on yang peach agak cokelat gitu, akhirnya saya pilih warna Sugarcane. Warnanya cantik banget karena perpaduan warna peach dan cokelatnya pas, nggak terlalu orange atau cokelat gitu. Udah gitu ketahanannya juga oke, kalau dipake dari pagi waktu sore masih kelihatan kok. Waktu dicoel buat diaplikasiin pigmentasinya juga keluar banget, jadi jangan lupa di tap-tap dulu ya sebelum dipake. Tapi ya memang resikonya kalau model blush yang kayak gini mesti hati-hati banget karena kalau jatuh langsung potek gini. Cuma karena suka tetep dipake aja deh sayang, kan.

Itu dia, 4 produk Emina yang jadi kesukaan saya akhir-akhir ini. Oh iya, sebenarnya ada satu lagi sih yaitu, Emina Lip Cream yang dari awal kemunculannya udah jadi favorit semua orang. So far, produk-produk Emina emang bagus banget sih. Udah gitu, packagingnya itu pun super gemashhh. Satu lagi yang penting, harganya juga bikin dompet bisa tetap tersenyum.


Semoga bisa jadi referensi ya buat kamu yang baru mau cobain produk Emina. Oh iya, happy fasting juga temen-temen!

No comments:

Post a Comment