Friday 11 January 2019

House Of Sweet, Intalasi Bernuansa Dessert yang Gemesin!


Sekali-kali kayaknya seru juga jalan-jalan ke instalasi yang sekarang ini berjamur banget dan foto-foto gemasnya udah banyak wara-wiri di Instagram. Hari itu saya bareng teman baik yang saya kenal lewat workshop blog main-main ke instalasi yang ada di Pasific Place, Jakarta. Seneng banget sih karena bisa main lagi setelah lama nggak ketemu. Makin seneng juga karena kami berdua bisa banyak sharing hal-hal positif dunia perkontenan dan update kehidupan masing-masing.

Kita berdua memang sengaja sih pilih tempat-tempat lucu gitu buat ketemuan. Intinya pengen foto-foto cantik, ngobrol-ngobrol, dan jalan-jalan santai aja di Jakarta. Lalu ketemulah House Of Sweet, intalasi bernuansa dessert yang ternyata bisnis baru dari artis Chacha Frederica dan kawan-kawannya. Jujur, ini pertama kalinya saya main-main ke instalasi ala-ala yang berbayar kayak gini karena ya agak gimana gitu loh takut kurang menikmati dan takutnya 'terlalu kekinian'. Hahaha


Oh iya, kami berdua kebetulan udah beli tiketnya duluan via aplikasi Goers yang memang jadi app penjualan tiket House of Sweet. Ternyata harganya juga beda loh kalau beli on the spot sama beli via online. Jadi kalau ada yang lebih murah harus dimanfaatin dong, teknologi bikin kita jadi lebih mudah dan murah. Hahaha!!

Sebenarnya waktu beli tiket akan diminta pilih waktu kapan kamu akan datang, jadi ada jam-jamnya gitu. Saya pilih yang sesi ke-4 di jam 1-2 siang. Nah, berhubung hari itu sampe di PP masih sekitar jam setengah 12an, kita minta buat masuk duluan dan ternyata bisa. Jadi kayaknya meskipun kamu beli dengan jam sesi tertentu, waktunya masih bisa fleksibel buat masuk. Sewaktu masuk, spot pertama yang akan kalian liat adalah si background hitam dengan lampu-lampu neon pink bertuliskan "House of Sweet".

Masuk ke dalem, langsung deh terhampar spot-spot dengan tema yang berbeda-beda. Tiap spot punya temanya masing-masing, jadi siap-siap buat eksplor foto-foto di setiap tempatnya. Untung siang itu yang dateng masih sepi, jadi lebih leluasa gitu buat foto-fotonya. Yuk, intip ada spot apa aja sih di dalem House of Sweet? Mari ikut jalan-jalan!





Area pertama yang kita datengin letaknya ada di sebelah kiri dari pintu masuk. Nuansa kopi-kopi lebih mendominasi dan ternyata lucuk juga buat foto-foto.


Spot yang satu ini pas banget dengan nuansa natal atau liburan musim dingin gitu. Cuss yang mau foto bareng sekeluarga dengan nuansa natal ala salju-salju lucu juga loh!




Instalasi kaca-kaca yang lucu ini adalah spotnya Wardah. Kece juga ternyata foto-foto di spot ini.







Kalau ditanya spot favorit, spot mandi bola warna orange dengan balon-balon gemasnya ini jadi favorit kita berdua. Super seneng banget di dalem sini dan berasa nostalgia zaman kecil suka main mandi bola. Untung banget lagi sepi jadi kita bedua puas foto-foto dan main di sini. Udah gitu mbak penjaganya juga helpfull banget, dia fotoinnya bagus-bagus deh. Thenkiu loh mbak!







Spot es krim ini juga gemas banget!! Andai es krimnya bisa dijilat beneran..Hahaa




Kolam mandi bola yang serba biru ini adalah spot lain yang ada di House of Sweet. Jadi, selain ada kolam mandi bola orange tadi, di sini juga ada yang serba biru kayak gini. Nggak kalah gemesnya sama yang satunya. Tips juga nih buat foto di sini, karena kolamnya disinari lampu-lampu yang akan ganti-ganti setiap detik. Jadi kamu perlu pastiin, teken cekrekan fotonya sewaktu lampu yang bikin cahaya terang. 



Kue super besar ini juga menyita cukup perhatian karena super gemash dan letaknya ada di tengah-tengah.




Dua spot ini jadi tempat terakhir yang kita kunjungin. Kayaknya kita lebih dari 1 jam deh ngubek-ngubek foto di sini. Sesuai yang di tiket kita dikasih waktu 1 jam dalam satu sesi, cuma mbaknya si nggak negur gitu kalau waktu sesi udah habis. Kayaknya kami bedua foto-foto hampir 2 jam-an..Hahaha. Saking serunya sampe nggak berasa.



Di pintu  keluarnya ada semacam cafe yang jual minuman dan makanan dessert gitu. Cobain deh menu tehnya karena itu enaaaak!! Setiap beli minuman, kamu akan dapetin free ice cream magnum. Super yummy!! Kalau pada tanya-tanya berapa harga tiketnya nih aku bocorin ya teman-teman!

Weekday : Senin - Jumat (Rp 75.000) - OTS
                 Senin - Jumat (Rp 50.000) - via Online - https://goersapp.com/

Weekend: Sabtu - Minggu (Rp 100.000) - OTS
                Sabtu - Minggu (Rp 75.000) - via Online - https://goersapp.com/

So far sih seneng banget bisa main-main ke sini karena ternyata tempatnya seru juga. Spot fotonya juga lucu dan harganya masih terjangkau. Buat temen-temen yang weekend bingung mau ke mana, cuss main ke House of Sweet di Pasific Place, Jakarta.

Selamat happy-happy!

2 comments:

  1. Ooh jadi ini yang namanya house of sweet, sempat lihat postingan salah satu selebgram. Unyu banget tempatnya. Emang kudu bawa kamera dengan baterai full dan memori yang banyak <3

    ReplyDelete