Sunday 23 December 2018

The House Tour Hotel Bandung


Masuk ke bulan Desember gini biasanya banyak dari temen-temen yang udah mulai menyusun rencana buat liburan akhir tahun. Nah, kalau kamu yang mungkin belum punya jatah cuti atau libur kayak saya gini, mendingan liburan ke kota yang masih bisa dijangkau hanya dengan nginep satu malam. Lumayan deh daripada nggak liburan sama sekali kan? Salah satu kota yang akan selalu bisa jadi tempat menyenangkan untuk liburan adalah Bandung.

Bandung adalah kota yang bikin saya jatuh hati bukan hanya karena banyak coffee shop atau hotelnya yang super bikin kangen. Keramahan orang-orang Bandung dan suasananya entah kenapa bikin nggak cuma saya, tapi juga banyak orang selalu pengen datang lagi dan lagi ke kota ini. Tiap sudut jalan kota Bandung buat saya punya ceritanya masing-masing. Duh, pokoknya nggak kelar satu halaman deh kalau ceritain tentang Bandung.

Kalau lagi liburan ke Bandung, saya selalu suka cari-cari tempat menginap yang 'baru' dan 'seru'. Satu lagi yang pasti adalah harganya harus masuk kantong dong! Setelah Malaka Hotel yang bikin saya jatuh hati, ada satu lagi hotel di Bandung yang jadi rekomendasi saya buat kamu yang mungkin lagi cari-cari tempat menginap. Waktu posting hotel ini di Instagram stories, temen-temen di IG banyak banget yang dm nanya "tempatnya di mana nih?". Nah, sekarang saya kasih tau nih!

Bagian depan The House Tour Hotel

Adalah The House Tour Hotel Bandung, hotel yang berlokasi di Ciumbuleuit ini jadi tempat dengan ambience yang super nyenengin dan interior yang juga super wow. Tuh, banyak banget kan supernya! Hahaha. Tapi beneran deh sesuka itu sih sama hotel ini. Lokasinya yang ada di atas kota Bandung bikin hotel ini bertambah kenyamanannya. Begitu masuk ke hotelnya kayak yang agak bingung gitu karena di sekitar hotelnya itu banyak rumah-rumah dan nggak nyangka aja ada sebuah hotel di sekitar sini.

Nah, memang kayaknya The House Tour Hotel Bandung ini awalnya sebuah rumah yang disulap jadi hotel. Terlihat jelas sih dari namanya ya..Hahaha! Waktu masuk selangkah demi selangkah ke dalam, tanaman super hijau cukup mendominasi dan bikin suasana adem banget. Makin happy begitu check ini dan masuk ke dalam hotelnya. Ruangannya memang nggak begitu besar seperti lobby kebanyakan hotel, tapi percayalah lelah kalian akan terbayar setelah masuk ke sini.





Baru masuk ke area hotelnya aja udah seneng banget. Warna cokelat dan putih yang mendominasi bangunan hotel bikin hati adem begitu masuk. Makin nggak sabar dong buat masuk ke dalam hotelnya. Kalau diliat dari Instagramnya sih super lucu-lucu banget dan kita pun makin penasaran dengan bagian dalam kamarnya. Oh iya, kamar yang kami pesan adalah tipe yang Large. Berdasarkan info kamar yang kita lihat di Instagram, setiap tipe ruangan itu punya desain yang beda-beda.




Kesan pertama begitu masuk ke kamar adalah aroma teh yang kayaknya disemprotin sebelum tamu masuk. Wangi tehnya itu enaaak banget dan bikin mood juga happy. Saya suka banget sih sama desain dan interior kamarnya. Ruangan kamar di The House Tour Hotel ini bener-bener terkonsep dan dipikirin banget. Perpaduan warna pink agak peach dan juga tosca juga bikin kamar hotel manis banget.

Dari segi fasilitas, The House Tour Hotel Bandung ini cukup oke kok. Meskipun terbilang baru, hotel ini udah cukup baik pelayanannya. Kamar mandinya besar dan bersih, udah gitu perlengkapan mandinya juga komplit. Malahan ada pouch yang isinya peralatan mandi dan bentuk pouchnya gemes banget loh! Sayang nggak sempet ke foto. Udah gitu kasurnya juga nyaman. Meskipun idealnya untuk 2 orang, buat kamu yang ramean sama temen-temen, maksimal 4 orang masih cukup kok. Saya menginap berempat dan masih cukup-cukup aja sih. Asal saling pengertian aja ya tidurnya! Haha.


Nah, kaktus-kaktus lucu nan gemes ini adalah salah satu spot favorit saya di kamar ini. Kebetulan untuk kamar tipe Large memang di dalam kamarnya ada satu lemari yang isinya kaktus-kaktus lucu kayak gini. Sumpah deh, kaktus satu lemari ini menarik perhatian banget dari awal masuk. Kamar di The House Tour Hotel ini tuh minimalis tapi on point banget. Mereka tahu bagaimana bikin kamar yang simple tapi kece. Hiasan kaktus ini jadi salah satu point yang kayaknya jarang sih dipunya hotel lain. Dari segi konsep The House Tour Hotel Bandung juara!!




Sebagai pecinta kaktus, saya seneng banget ambil foto-foto di area ini. Oh iya, tiap sudut kamarnya pun instagramable banget. Nggak perlu foto-foto di luar karena di dalam kamar pun bisa tercipta foto-foto lucu. Sempet kepikiran, apakah kaktus-kaktus ini boleh diangkut pulang? Haha.




Pagi harinya, kita baru sempet keliling-keliling hotel ini. Di bagian bawah ada resto yang juga lagi wara-wiri banget nih di Instagram. The Potting Shed adalah resto kekinian yang ada di The House Tour Hotel. Nah, sewaktu breakfast kita punya kesempatan buat duduk-duduk cantik di area yang kayaknya lagi hits banget. Oh iya, kalau pengunjung biasa untuk makan di area yang mirip inkubator tanaman ini kayaknya ada minimum pembelian tertentu. Tapi karena kami pengunjung hotel jadi bebas shay!

Di bagian dalem sebenarnya ada juga tempat duduknya dan itu nggak kalah bagusnya sama yang di area inkubator ini. Tapi kayaknya lebih seru dan adem di dalem sini. Menu sarapan yang ada di The House Tour Hotel ini juga enak-enak dan cukup lengkap. Kalau kamu menginap di sini, harga kamar yang kamu bayar sudah termasuk breakfast. Worth it banget sih kalau menurut saya!

Sebelum sarapan, kami iseng buat jalan-jalan di sekitar area hotel. Seru banget karena bisa lihat rumah-rumah warga Bandung yang udah pasti homie banget. Suka kepikiran pengen punya rumah di Bandung, semoga ya.




Lagi dan lagi, kaktus dan tanaman hijau selalu mendominasi di The House Tour Hotel. Bikin super betah dan nyaman banget. Rasanya nggak pengen check out dan kepengen berhari-hari nginep di sini, tapi apalah daya. Kesimpulan saya untuk hotel ini sih good deals banget! Dengan harga yang masih affordable, fasilitas yang didapat itu worth banget. Saya suka karena staffnya ramah-ramah. Setrikaan dan perlengkapan shalat pun mereka ada. 

Nah, satu lagi nih poin plusnya. Malam-malam kalau kalian laper, jangan sungkan buat telpon pelayan hotelnya. Menu mie instan tersedia loh di jam malam. Jadi, waktu tengah malam kami sempat iseng pengin makan dan lihat menu makanan, ternyata ada mie instan. Langsung deh pesen, selain rasanya yang udah pasti enak, penyajiannya juga cantik banget. Komplit deh!

Tapi sayangnya karena area hotel ini agak masuk ke dalam dari jalan raya. Sewaktu malam-malam dari selesai jalan-jalan menuju hotel, jalannya agak sedikit gelap dan bikin parno juga sih. Tapi sebenarnya banyak orang juga si di beberapa rumah. Tapi tetep sih, seru banget!

Buat yang penasaran sama harganya, untuk ukuran kamar Large harganya itu Rp. 750.000. Saya pesan langsung di websitenya www.majagroup.com, jadi harganya lebih murah dibanding traveloka. Saya lihat, harga di traveloka lebih mahal dibanding pesan langsung diwebsitenya. Kamu bisa juga kontak langsung wa The House Tour Hotel buat pesan kamar. Info lengkapnya bisa kepoin IG-nya @Thehousetourhotel. Ada banyak tipe kamarnya, saya penasaran pengen coba yang extra large karena ada bath upnya. Sayang banget kemarin tipe yang itu udah full.

Good deals banget kan buat pengalaman nginep yang seru di Bandung! Sekarang udah nggak penasaran lagi dong sama hotel yang super kece ini? Cuss, dicobain kalau kamu mau liburan ke Bandung!

Selamat liburan teman-teman 💗

1 comment:

  1. Terima kasih buat sharing-nya. Mulai banyak bermunculan hotel-hotel Instagrammable di Bandung dengan harga yang tidak semahal hotel berbintang.

    ReplyDelete