Monday 10 December 2018

Raiku Beauty : Anti Aging Series [Review]


Pertama kali liat brand yang satu ini launching di Sociolla kayak udah tertarik gitu karena packagingnnya yang super gemas dan harganya juga affordable. Nah, sempet maju mundur buat cobain beli, tapi bersyukurnya aku dikirimin serangkaian paket skincare dari Raiku Beauty. Sedikit informasi buat kamu yang mungkin belum terlalu familiar sama brand Raiku Beauty. Raiku Beauty adalah salah satu merk brand lokal yang memiliki formulasi bahan-bahan terbaik tanpa menggunakan paraben atau bahan berbahaya lainnya. Di kemasannya juga terdapat label tulisan "Halal" yang menjadikan produk-produknya aman dan terjamin digunakan.

Raiku memiliki tiga rangkaian series yaitu, Cleansing Series, Brigtening Series, dan Anti Aging Series. Kebetulan aku dapet yang Anti Aging Series karena aku pikir di usia yang sudah memasuki '25-an' ini udah perlu memulai pakai produk yang memiliki kandungan anti agingnya. Anti Aging Series ini memiliki 6 rangkaian produk yang bisa kamu pakai untuk merawat wajah yang mungkin sudah mulai memasuk usia-usia yang tak lagi remaja. Ha-ha-ha-ha

By the way, aku akan jelasin satu persatu urutan pemakaian produknya ya!

Cleansing Cream

Raiku Beauty - Cleansing Cream (60g)
Super gemas banget nggak sih sama kemasannya? Gradasi warna putih dan corak pastelnya bikin produk ini instagrammable banget buat difoto. Kemasan dengan bentuk tube flip top ini disegel dengan alumunium yang bikin produk ini higienis. Udah gitu ukurannya pun pas nggak terlalu besar, jadi bisa banget kalau buat dibawa ke mana-mana. 

Setelah sekitar satu minggu lebih pemakaian, produk cleansing cream ini jadi yang paling disuka banget. Tekstur creamnya itu enak banget sih buat dipakai jadi first cleanser bersihin make up atau kotoran setelah seharian beraktivitas. Kandungan Chanomile Extract danVitamin E-nya dapat membantu melembabkan sekaligus mencerahkan kulit. Lembabnya sih yang bikin aku suka banget setelah efek pemakaian. Kekuatan produknya dalam mengangkat sisa kotoran atau make up si bisa dibilang cukup oke.

Super love sih intinya sama Raiku Beauty Cleansing Cream karena bisa mengangkat dan meluruhkan semua kotoran dengan lembut. Udah gitu wanginya juga lembut dan gak terlalu menyengat. Satu lagi nih yang penting, waktu diaplikasikan ke bagian mata juga nggak bikin perih. Cleansing creamnya jadi salah satu yang saat ini lagi sering aku pake banget dibanding micellar water.

Cleansing Foam

Raiku Beauty - Cleansing Foam (60g)

Step kedua setelah membersihkan wajah pakai Raiku Cleansing Cream,  lanjut ke tahap kedua yaitu membersihkan wajah menggunakan Cleansing Foam. Double cleansing ini memastikan agar seluruh sisa-sisa kosmetik atau kotoran di wajah benar-benar sudah tersapu bersih. Tuangkan pada telapak tangan, gosok dengan perlahan di wajah, lalu bilas hingga bersih. Tekstur Raiku Cleansing Cream ini berwarna putih yang lembut dengan butiran butiran kecil yang halus. 

Cleansing Foam dari Raiku ini jadi produk kedua yang saya suka banget setelah Cleansing Cream-nya. Wanginya juga bukan tipikal cleansing yang super nyengat karena bener-bener wanginya lembut dan bikin tenang. Hasil pemakaiannya di aku sih sejauh ini masih aman-aman aja dan nggak bikin efek beruntusan atau memicu muncul jerawat yang gede-gede atau komedo. Sejauh ini nggak ada efek apa-apa malahan bikin wajah jadi lembab dan kayaknya saya si ngerasanya malahan bikin glowing gitu. Semoga seterusnya akan cocok kayak gini biar #menujuglowing2019 bisa semakin dekat. LOL!

Anti Aging Toner

Setelah wajah dibersihkan dengan Cleansing Foam dari Raiku, langkah selanjutnya adalah mengembalikan kembali kelembaban wajah kita dengan Raiku Beauty Anti Aging Toner. Nah, kalau kemasan dari toner bentuknya botol dengan tutup jenis flip top. dengan warna kemasan putih dengan nuansa pastel warna pink dan ungu. Sumpah ini warna super gemas. 

Toner dari Raiku ini tidak mengandung fragrance, meskipun di dalamnya masih memiliki kandungan alkohol. Setidaknya sejauh ini nggak menimbulkan efek yang tidak diinginkan sih di kulit wajah saya. Cara pakainya cukup dituangkan ke telapan tangan dan tinggal kamu tepuk-tepuk ke seluruh  bagian wajah. Bisa juga dituangkan ke kapas terlebih dahulu kemudian diusap dengan lembut ke seluruh bagian wajah.

Gunakan ini sebelum menggunakan serum di setiap pagi dan malam. Toner ini setelah dipakai cepet banget menyerapnya dan bener-bener mengunci kelembaban wajah dan bikin wajah jadi glowing-glowing gitu. Gak kerasa lengket atau apa karena cepet banget menyerapnya. Produk ini juga cocok banget di saya dan efeknya itu loh yang saya suka. Wajah jadi bener-bener kerasa bersih setelah cuci muka dan aplikasiin toner ini.

Anti Aging Serum

Nah, anti aging serum ini sebenarnya jadi item yang pengen banget saya coba dan berharap juga bisa cocok. Kemasannya berbentuk botol dengan pipet yang ada di dalam khas produk serum-serum yang lainnya. Masih dengan desain yang sama bernuansa pastel yang eye catching. Sama seperti tonernya, serumnya juga no fragrance loh! 

Cara pemakaian anti aging serum ini setelah toner atau sebelum kamu pakai krim pagi/malam. Tekstur dari anti aging serum ini unik karena mirip seperti lotion. Oh iya, entah pengaruh dari teksturnya yang lotion atau karena hal yang lain. Sewaktu mau ambil serumnya dari pipet sedikit agak susah dan pas dipencet kayak nggak keluar gitu. Wanginya juga lembut dan enak. Setelah serum ini diaplikasikan ke wajah, saya ngerasanya cukup lengket dan agak lama meresapnya. Tapi hasilnya sih cukup lembab. Tapi sayang deh, baru pemakaian kedua kali, saya ngerasa setelah pakai serum ini wajah jadi agak panas gitu.

Akhirnya saya stop pakai serumnya karena pengalaman yang udah-udah, kalau pakai serum dan efeknya kayak panas gitu nantinya jerawat beruntusan suka muncul. Jadinya saya stop dan cuma pakai cleanser dan tonernya aja.

Anti Aging Morning Cream

Raiku Beauty - Morning Cream (60g)
Kemasannya masih sama yaitu bentuk tube dengan tutup flip top yang di dalamnya bersegel alumunium yang memastikan produknya tetap higienis. Cara pemakaiannya setelah menggunakan serum, kamu bisa langsung mengaplikasikan morning cream. Teksturnya pun rada mirip sama lotion dan warnanya juga putih. Oh iya, kamu bisa juga loh pakai morning cream ini sebagai base make up. Nah, salah satu keunggulan dari anti aging morning cream ini adalah hasilnya yang bikin wajah lembab dan efeknya nggak bikin wajah beruntusan. 

Anti Aging Night Cream

Untuk pemakaian night cream, step step sebelumnya tetep sama dengan di pagi hari. Step yang membedakan adalah pemakaian krimnya. Jadi, saat malam setelah kamu double cleansing, toner, dan serum, kamu langsung aplikasikan night cream ini. Teksturnya berwarna putih dan lebih cair dibanding sama morning creamnya. Semua produknya Raiku kayaknya kalau dirasa-rasa memang enak dan lembut gitu. Efeknya setelah dipakai memang agak lengket gitu, tapi berhubung ini cream malam dan dibawa sampai tidur jadi nggak  masalah. 

Pagi harinya setelah pakai anti aging night cream ini hasilnya bikin wajah lembab dan sedikit berminyak tapi yang glowing gitu loh. Untungnya di saya pun cocok-cocok aja.

Raiku Beauty Anti Aging Series
Kesimpulannya setelah saya cobain rangkaian Raiku Beauty Anti Aging Series, produk lokal yang satu ini worth banget loh buat dicobain. Meskipun serumnya kurang cocok, tapi produk yang lainnya oke-oke banget. Kalau ditanya paling suka sama yang mana, jawabannya adalah Cleansing Foam dan Cleansing Creamnya karena tektsur dan hasilnya itu laff banget. Ini baru pemakaian 1 mingguan lebih, semoga hasil setelah pakai morning cream dan night creamnya bisa lebih terasa lagi di kulit. 

Sejauh ini yang aku rasain setelah pakai produknya bikin wajah kenyal, lembab, dan beberapa bekas jerawat memudar juga tanpa disadari. Semoga hasilnya makin maksimal setelah dipakai rutin. Harga-harga produk Raiku Beauty ini juga ramah di kantong loh apalagi di beberapa e-commerce saya liat ada penawaran diskon yang lumayan gede juga. 

Kamu bisa beli ini di Sociolla, Tokopedia, atau langsung ke Instagramnya Raiku Beauty. Selamat mencoba teman-teman!

No comments:

Post a Comment