Saturday 3 November 2018

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA +++ [Review]


Di dunia perbiyutian, sunscreen yang satu ini udah pasti famous banget dan banyak yang menjadikannya sebagai salah satu sunscreen terbaik dari merk-merk sunscreen yang ada. Sebenarnya saya udah tau cukup lama soal Biore UV Aqua Rich tapi di awal-awal kemunculannya saya nggak langsung kepo dan penasaran sama dia karena saya udah cocok duluan sama sunscreen Skin Aqua. Dulu sih belum yang gimana-gimana banget kalau nggak pakai sunscreen karena memang saya pikir gak perlu dan pakai cream wajah itu aja udah cukup. Tapi ternyata tidak kawan-kawan!

Bisa dibilang masa-masa puber saya itu telat, kalau biasanya orang-orang jerawatan di masa smp atau sma. Saya baru mulai muncul-muncul jerawatan sewaktu kuliah mau akhir-akhir deh kayaknya. Nah, sejak itulah saya mulai ke klinik kecantikan karena memang jerawat beruntusannya udah cukup mengganggu. Dari situlah, saya kenal sunscreen karena memang ada di dalam rangkaian produk perawatan yang dikasih sama dokternya.

Tapi berhubung saya waktu itu masih yang belum tau-tau banget tentang bahaya kalau nggak pakai sunscreen. Jadi pakainya kalau inget aja tuh pemirsa! Ha-ha-ha. Inget banget, awal-awal kerja di tahun 2015, saya mulai deh tuh nonton video Yotube-nya para beauty vlogger. Lalu mulai notice kalau kebanyakan dari mereka ngomongin soal sunscreen yang wajib banget buat dipakai tiap hari untuk kulit wajah yang sehat di hari tua nanti. 

Fyi aja nih, sinar UV yang dihasilkan oleh matahari terdiri dari 3 jenis yaitu, Ultraviolet A (UVA), Ultraviolet B (UVB), dan Ultraviolet C (UVC). Tiga-tiganya punya dampak  negatif untuk kulit yang bisa membuat kulit cepat keriput, masalah pada warna kulit, membakar lapisan kulit ari, dan menimbulkan plek hitam di wajah kamu. Tuh, bayangin kalau kita nggak pakai sunscreen untuk memproteksi wajah. Lama-lama kelamaan kalau ini nggak dijaga efeknya wajah kamu akan jadi kusam, warna kulit kurang merata, dan efek jangka panjangnya lagi adalah akan mulai timbul noda-noda hitam di wajah. 

Selagi masih muda, kita harus mulai aware sama kesehatan kulit termasuk wajah dan salah satu caranya adalah dengan rutin menggunakan sunscreen setiap sebelum beraktivitas di luar ruangan. Nah, ilmu lain yang juga saya dapet dari Affi Assegaf Female Daily di salah satu videonya yang bilang kalau sebenarnya saat di dalam ruangan pun kita tetap harus pakai sunscreen. Hal itu karena sinar-sinar matahari pun sebenernya masih masuk ke dalam ruangan. Jadi, intinya sunscreen mesti banget wajib masuk ke dalam list daily skin care kamu.


Waktu itu sunscreen pertama yang saya pakai adalah Skin Aqua. Beberapa tahun pakai sih masih aman-aman aja dan cocok banget, tapi entah kenapa saya sempat ada di masa timbul banyak banget beruntusan. Sempet kepikiran banget karena harus cari tau nih sumbernya yang bikin breakout. Sampai akhirnya saya cari-cari dan konsul ke dokter kecantikan, dia nyaranin untuk coba ganti sunscreen. Nah, akhirnya setelah cari-cari sunscreen apa yang kira-kira mau dicobain, pilihan saya jatuh sama si Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA+++ ini karena racunnya the one and only mbak Alodita yang dia tulis diblognya. 

Description Products



Claim yang ada pada kemasannya dibilang kalau sunscreen ini adalah nomor 1 di Jepang. Saya nggak heran sih kalau sunscreen ini jadi nomor satu karena memang produknya oke banget. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA+++ ini mampu melindungi wajah dari efek buruk sinar UV. Kandungan Aqua Micro Capsule yang ada di dalamnya membuat kulit wajah kamu sejuk. Saat pakai produk ini memang ada sensasi dingin-dingin gimana gitu loh di kulit. Selain itu kandungan Hyaluronic Acid & Citrus Essence-nya membuat dan menjaga kulit wajah kamu tetap lembab seharian. Sesuai dengan yang tertulis pada kemasannya, kalau produk ini memang cepet banget meresap ke kulit.


Di belakang kemasannya juga tertulis deskripsi produk yang menujukkan keunggulan dari Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA+++ yaitu,
  • Black Strong UV Ray
  • Hight Durability
  • Water Hydrate Essence

Packaging



Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA+++ dikemas dalam bentuk tube plastic warna biru. Saya suka banget deh sama warnanya, eye catching banget dan bagus aja kalau dijadikan objek untuk difoto. Selain itu, ukurannya pun travel friendly karena nggak terlalu besar dan nggak makan banyak tempat kalau buat dibawa-bawa. Di bagian depannya juga ditulis SPF 50+ PA+++, sedangkan di balik kemasannya tertulis informasi dalam bahasa Jepang. 


Bagian tutupnya berwarna putih yang juga gampang dibuka. Saat dibuka, kamu tinggal pencet sedikit aja dan isi sunscreen-nya akan keluar. Pencetnya pelan-pelan aja karena kalau terlalu keras nantinya cairan yang keluar juga akan kebanyakan. 

How to Use


Biasanya sebelum beraktivitas, saya selalu oles Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA+++ ini di akhir step skincare dan diawal step mak up. Pokoknya sunscreen ini jadi kunci diakhir step skincare dan awal saat kamu mulai make up. Kalau saya biasanya hanya pakai saat berangkat kantor atau re-apply setelah wudhu atau pulang kantor (tapi yang ini juga disesuaikan sama kebutuhan). Pokoknya semua tergantung kebutuhan kulit dan jenis kulit kamu juga ya.

Texture & Scent


Waktu pertama kali dibuka kemasannya, aroma alkohol dan citrusnya memang sedikit tercium tapi bukan yang ganggu dan aneh gitu sih. Wanginya segar dan nggak nyengat. Tekturnya ringan, watery, dan tentunya gampang banget diserap oleh kulit. Udah gitu, setelah dioles pun nggak bikin wajah jadi lengket. Teksturnya bikin kulit wajah nyaman banget kok. 


The Result


Selama kurang lebih 2 tahunan pakai Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA+++, sampai saat ini sih saya belum ada keluhan apa-apa. Saat dipakai pun nggak ada efek gatal, merah-merah, atau sampai bikin beruntusan. Semoga sampai seterusnya akan seperti ini ya. Wajah saya normal to oily dan produk ini cocok-cocok aja, malahan kayaknya saya udah jatuh cinta banget sama sunscreen ini. Sejauh ini teksturnya bikin wajah saya lembab dan yang penting adalah nggak bikin lengket karena dia memang cepat banget meresapnya. Selalu akan repurchase lagi dan lagi sih kalau hasilnya super gewd kaya gini.

Oh iya, kemarin saya sempat liat thread di Twitter-nya @didisappointed yang lagi bahas produk palsu dari Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA+++ ini. Jadi lebih baik kalian beli di tempat yang memang terpercaya. 

photo credit: @didisappointed 

photo credit: @didisappointed 
Saya biasanya selalu beli ini di Sociolla karena yakin kualitasnya pasti dijamin. Buat kamu yang mau beli di Sociolla bisa pakai kode voucher saya "SBNLA7EG" supaya dapet potongan 50K saat check out. Di Guardian, Watson, AEON Mall juga ada kok produk ini. Kalau kalian mau beli di Shopee, Lazada atau e-commerce yang lain harus dipastikan sellernya trusted atau bisa beli di official storenya KAO. So, pokoknya pastiin dulu tempatnya terpercaya ya sebelum beli. Jangan tergiur harga murah tapi barangnya palsu. Harga normalnya sih biasanya Rp 125.000, tapi kalau lagi ada promo atau diskon di Sociolla atau AEON Mall bisa sekitar Rp 80.000 - Rp 95.000-an.

Selamat mencoba!

2 comments:

  1. gak paham lagi deh sama pentingnya benda ini buat hidupku. sejak tau betapa pentingnya sunscreen gak pernah deh aku melewatkan sunscreen dalam beauty routine ku. cuma untuk produk ini aku belum pernah nyoba huhu. padahal hits banget ya. dulu lama banget pake parasol karena dikasih dokter. abis itu pindah ke melanox karena kandungannya sama persis kayak parasol. sekarang lagi make sunscreen nya nature republic. dan kalau yang ini habis udah pasti aku bakal beli yang ini! makasih kak rekomendasinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa sih musti banget ada di list skincare routine!!! Cobain nanti share ya pengalamannya kayak gimana setelah pakai. Thank you sudah sharing dan mampir ke sini :))

      Delete