Thursday 25 February 2016

Api & Lentera, Lagu Bikin Move On Dari Barasuara

album barasuara

Well, ini adalah hari Kamis terakhir di bulan Februari dan kayaknya nggak kerasa banget kalau bentar lagi bulan yang (katanya) penuh cinta ini akan berganti dengan bulan yang baru. Kalau udah berganti ke bulan yang baru itu tandanya kalian para pekerja sudah waktunya untuk gajian. Ya khaans? 

Yap it's Thursday, saatnya gue buat #SongOfTheWeek!!

(Baca Juga : Berekspektasi Di Single Terbaru Kunto Aji, Ekpektasi)

Dari kemaren-kemaren sebenarnya udah pengen banget bahas band yang satu ini. Lagu-lagunya mereka buat gue adalah cinta pada pendengaran pertama. Barasuara, band yang digawangi oleh Iga Massardi ini entah kenapa sejak pertama kali gue liat perfomancenya lewat Youtube saat mereka lagi manggung di Tokove gue udah jatuh hati aja gitu. Lo percaya kan saat lo jatuh cinta kadang lo nggak menemukan alasannya ya gitu aja ngalir dan suka.

Udah sering baca si di Twitternya @igamassardi kalau dia memang sedang membuat project musik baru. Kayaknya baru kemarin-kemarin gue liat dia gabung sama Soulvibe dan sebelumnya juga Iga ini tergabung di band The Trees and The Wild. Entah mungkin karena papa muda yang satu ini mau buat musik yang memang dia banget akhirnya jadilah terbentuk Barasuara.

Gue penasaran banget kaya gimana si musiknya, lalu saat pertama kali di tahun 2014 gue menemukan video live perfomance Barasuara di Tokove bulan Juni. 

Kalian bisa liat videonya dibawah ini ya!


Nah dari sinilah gue mulai jatuh cinta pada pendengaran dan penglihatan pertama dengan Barasuara. Gue jadi suka banget sama lagu Api & Lentera dan terutama sama band ini. Udah lama banget deh rasanya nggak suka-suka banget sama band tapi sejak ada Barasuara langit senja tak lagi sama *lah nyambung ke lagu Monita*..hahaha

Gue semakin penasaran lah kan sama gimana nanti lagu di albumnya yang pada waktu itu mereka belum keluarin. Sampai akhirnya minggu-minggu kemarin berbarengan gue beli album Monita di Demajors gue pun membeli album Barasuara juga. Belum sempet mau posting dan cerita bagaimana kedua album favorit gue ini tapi kayaknya postingan ini sudah sedikit banyak mewakili kalau gue memang suka banget secara keseluruhan sama lagu-lagunya.

Salah satu lagu yang gue suka banget ya ini "Api & Lentera". Kenapa judul postingannya Lagu Bikin Move On?

Menurut gue liriknya itu memacu banget buat jadi lebih baik. Buat bangkit dari segala keterpurukan, belajar gimana jadi diri lo sendiri, berani untuk bertindak, dan mungkin berani juga buat move on dari masa lalu yang masih mengikat mati kaki lo.. *tsaelah*

Eh tapi serius, coba aja deh lo dengerin. Tiap kali gue dengerin lagunya gue kayak punya spirit baru. Suara Iga Massardi mungkin nggak seperti vokalis band lain mungkin yang suaranya bagus banget tapi itu yang bikin menarik. *selain karena wajahnya* :p

Lalu suara dua vokalis cewek di Barasuara itu pun mempercantik setiap lagu-lagunya. Lebih salut lagi adalah cara mengemas musiknya yang nggak tahu kenapa gue suka banget sama sealbum-albumnya.

Pokoknya secara keseluruhan lo nggak akan nyesel buat dengerin dan beli albumnya Barasuara. Nanti gue bakal posting lagi ya tentang album dan lagu-lagu yang ada di album Taifun dari Barasuara ini. Ayo support karya musisi Indonesia berkualitas!!

Oh iya gue pun terlalu cinta dan suka sama video kolaborasi antara Efek Rumah Kaca & Barasuara yang ini, cantik banget kolaborasinya :')


Sampai jumpa di #SongOfTheWeek selanjutnya!

No comments:

Post a Comment