Monday 21 March 2016

Mewarnai Seru Di Friendiversary


Kalian pasti pernah dengar dan tahu tentang istilah "Kalau kalian berteman dengan tukang minyak wangi maka kamu akan ikut ketularan wanginya" dan nampaknya saya setuju dengan ini. Memang si kita sebenarnya harus bisa berteman dengan siapa saja tapi kayaknya untuk memilih teman yang benar-benar baik kita harus pilih-pilih. Coba deh bayangin kalau misal kamu dikelilingi sama teman-teman yang kebanyakan kurang bisa membuat diri kamu tidak menjadi lebih baik itu seperti hal yang cukup buang waktu. *menurut saya*

Akan beda saat kalian memilih untuk ada di lingkungan yang positif dengan teman-teman yang selalu bisa membuat diri kalian jadi orang yang lebih baik. Kalau kata seseorang yang saya liat di salah stasiun televisi saya lupa banget namanya*, beliau pernah bilang "Teman senasib dilarang ngopi bareng". Nah lho! *nanti saya akan buat postingan lanjutan mengenai ini*

Intinya kalian harus bijaksana memilih teman yang bisa memicu kalian untuk jadi seseorang yang lebih baik. Karena teman yang baik adalah salah satu rezeki yang Tuhan kasih buat kita. Rezeki nggak harus selamanya berupa uang kan? 

Nah berbicara tentang teman baik di postingan kali ini saya mau bahas salah satu kegiatan rutinan setiap tahun yang kita rayain bersama. Siapa bilang anniversary cuma punya orang-orang yang berpasangan. Seru juga lho kalau sekali-kali kalian rayain #Friendiversary bareng sama teman-teman baik kalian. 

Karena foto dengan muka cantik udah terlalu mainstream :p
Sebelumnya perkenalkan di sebelah kiri ini adalah salah satu teman baik saya namanya Nurida Oktafia. Kesukaan kita sama salah satu grup musik "Maliq & D'essentials" adalah awal dari pertemanan baik yang kita jalanin sampai sekarang. Kalau diceritain awal ketemunya kayak gimana agak lucu si tapi ya kadang begitu kalau tak kenal maka tak sayang. Kita berdua itu setiap tahun selalu punya satu hari dimana kita sebutnya sebagai hari jadi persahabatan kita yaitu di tanggal 21 Februari. Banyak banget deh cerita di bulan Februari dan tiap tahun cara kita buat rayain momen #friendiversary ini pun berbeda-beda. Meskpin nggak selalu dirayain tepat di hari itu kadang baru ketemu setelah beberapa hari pokoknya disesuain sama waktu kita masing-masing.

Tahun sebelumnya kita sempet buat acara tukar kado dimana udah ditentuin berapa harganya. Lalu di tahun-tahun sebelumnya lagi saya juga lupa si udah ngapain aja *coba tolong ka Rida kalau inget komen dibawah ya*. Di tahun 2016 ini karena kegiatan mewarnai jadi salah satu yang cukup hits di kalangan para orang-orang dewasa yang butuh hiburan dari penatnya rutinitas pekerjaan jadi kita memilih untuk mengisi hari jadi pertemanan kita dengan mewarnai. Satu yang nggak boleh ketinggalan adalah kue sebagai simbol *biar berasa kayak ulang tahun* hahaha..

Buku mewarnai yang kita pun ternyata sama meskipun nggak pernah janjian buat beli dengan judul yang sama tapi tiba-tiba aja pas saling cerita kalau abis beli buku mewarnai tau-tau bukunya samaan. Oh iya coloring book yang kita suka banget dari sekian banyak pilihan buku mewarnai yang ada adalah buku dari Martha Puri Natasande (@idekuhandmade) judulnya "Colors Stories". 

instagram.com/qiqinurindahsari/
Hari itu tanggal 9 Maret 2016 tempat yang dipilih adalah salah satu Coffee Shop favorit saya di daerah Gading Serpong, SCANDINAVIAN Coffee Shop. Daerah Gading Serpong ini salah satu yang banyak juga pilihan Coffee Shopnya dan tempat ini adalah yang paling saya suka. Kalau mau tau gimana suasana dari Coffee Shop ini kalian bisa baca di postingan pertama kali saya berkunjung disini.


Ini adalah menu yang kita pesan untuk menamani acara santap siang, ngobrol-ngobrol cantik dan juga mewarnai. Saya bisa bilang semua makanan yang ada di foto itu enaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak. Buat kalian warga Tangerang dan sekitarnya boleh banget mampir ke tempat yang satu ini.

Setelah sesi icip-icip makan karena udah kelaperan akhirnya kami pun mulai untuk mewarnai. Gambar yang kami pilih adalah gambar Pop Corn. Dipilih itu karena detail gambarnya yang tidak terlalu banyak jadi waktunya pun nggak terlalu lama dan pas.



Setelah proses mewarnai yang cukup membuat tangan saya pegal *LOL* dan ka Rida lebih dulu menyelesaikan pekerjaan mewarnainya akhirnya selesai juga!!

Ini dia hasilnya teman-teman..



Kalian lebih suka yang mana?

Ternyata punya partner yang kurang lebih kesukaannya sama itu menyenangkan. Kita jadi punya tempat berbagi dan ngerasa nggak sendirian. Satu lagi yang penting bisa dibilang pertemanan yang sudah terjalin selama berapa tahun ya *lupa* pokoknya kurang lebih 4 atau 5 tahun ya? *lupa beneran* adalah pertemanan yang sangat sehat karena banyak banget pelajaran dalam memandang hidup dan menjadi lebih baik yang gue dapetin dari ka Rida ini.Semoga hubungan yang baik ini bisa akan selalu terjalin sampai waktu yang tak terhingga. Aamiin.

So, gimana mau ikutan #mewarnaiseru juga? Kalau iya, jangan lupa ajak-ajak saya ya *ngarep diajak*

Cobain deh sekali-kali pergi ke Coffee Shop favorit lalu lakukan kegiatan mewarnai dan pilih gambar mana yang kalian suka. Ini bisa dibilang jadi salah satu kegiatan seru yang bisa kalian lakukan di waktu akhir pekan. Boleh juga mungkin saat ngedate sama pacar atau calon gebetan diajak untuk mewarnai bareng pasti seru banget. Ini bisa jadi ajang mengasah kreativitas kita dan juga melatih untuk bisa lebih fokus.

Yuk mewarnai dan selamat #Friendiversary !!

6 comments:

  1. Taun lalu tuker kado. Dua taun lalu... Hmmm.. Apa ya? Lupa juga. Kayanya nulis surat di blog deh. Ahahaha. Happy 5th friendniversary, Qi! 😆

    ReplyDelete
  2. Taun lalu tuker kado. Dua taun lalu... Hmmm.. Apa ya? Lupa juga. Kayanya nulis surat di blog deh. Ahahaha. Happy 5th friendniversary, Qi! 😆

    ReplyDelete
  3. hahaha, ada-ada aja eventnya. ketika anniversary tidak bisa dinikmati karena nggak punya pasangan, maka friendversary menjadi solusi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha karena hidup hanya soal bagaimana mencari solusi kreatif biar bisa tetep baik-baik aja meskipun "nggak(belum) punya pasangan" :p

      Delete
  4. Bener - bener persahabatan yang sejati mbak. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete