Thursday 4 February 2016

Berekspektasi Di Single Terbaru Kunto Aji, Ekpektasi.


Setelah sukses dengan single sebelumnya "Terlalu Lama Sendiri" yang banyak dijadikan soundtrack untuk para jomblo-jomblo yang mengaku High Quality Jomblo padahal yang namanya jomblo tetep aja jomblo *lah ini kenapa jadi umbar-umbar diri sendiri* hahaha.. Ada satu lagi yang teranyar dari Kunto Aji, dia kembali mengeluarkan single yang berjudul "Ekspektasi". Buat gue Kunto Aji ini bisa dibilang lagu-lagunya sangat kekinian sekali karena tema dari lagunya itu menceritakan hal-hal yang memang sering banget dijadikan bahan pembicaraan sampai dengan bahan becandaan sekarang ini.

Seperti lagu Terlalu Lama Sendiri yang muncul saat orang-orang lagi gencar-gencarnya menindas kaum jomblo dengan meme-meme yang ada di Social Media. Eh tapi itu nggak tau juga si apa memang kebetulan atau memang dia sudah punya konsepnya sejak lama. Nggak heran juga kalau singlenya itu bisa langsung diterima sama pendengar musik karena lagunya itu sendiri sangat easy listening.

Nah kalau untuk lagu yang ekspektasi ini bisa gue bilang ini didedikasikan untuk para kaum korban PHP. Entah yah yang ngakunya para korban Pemberi Harapan Palsu antara memang dianya yang terlalu baper atau memang ada harapan nyata yang ditanamkan *tsaelah*.

"Mana Mungkin Hati Ini Terbuai Ekspektasi Tinggi Jika Tak Berawal Indah"

Nah loh, gimana tuh ya jadinya. Salah satu penggalan lirik lagu Ekspektasi ini buat gue cukup mendalam dan cukup bikin gue manggut-manggut.. *antara setuju sama bingung*

Berbicara mengenai ekspektasi memang sedikit susah-susah gampang si. Kenapa?

Karena saat lo berbicara "lakuin aja tanpa harus ada ekspektasi apapun".

Kadang masih aja dalam hati bilang "tapi kan....." maka dari itu gue bilang itu susah-susah gampang.

Ini sama aja kaya ilmu ikhlas. Kadang kita pun nggak tahu fase sudah mencapai ikhlas dan tanpa ekspektasi itu kaya gimana. *iya nggak si?*

Dalam hidup seringkali kita merasa terlalu pe-de dan saat kenyataan tidak seperti apa yang diharapkan dunia seakan-akan sudah berakhir. Padahal kita nggak pernah tahu kan ada sesuatu kebaikan yang mungkin lagi Semesta selipkan disana. Memang kalau menggantungkan harapannya sama manusia akan berpeluang lebih banyak kecewanya tapi kalau sama yang menggenggam dunia semuanya akan terasa baik-baik saja.

Balik lagi ke lagunya,

Kunto Aji ini menurut gue dia selalu membuat video klip yang sederhana nggak terlalu banyak yang rame-rame tapi ngena banget. Di video klip Terlalu Lama Sendiri pun kaya gitu kalau kalian belum pernah liat bisa coba klik disini. Nah, di video klip yang ini pun begitu. Hanya diperankan oleh satu orang model wanita yang tak lain dan tak bukan adalah pemenang dari ajang Asia's Next Top Model, Ayu Ghani.

Dari awal sampai akhir di video klipnya pun hanya menunjukkan ekspresi dari seorang wanita yang memang terlihat sedang sangat kecewa dengan semua ekspektasinya. Satu sisi menujukkan kecantikan natural dari seorang Ayu Ghani tapi di sisi lain ada kekecewaan dalam ekspresi raut wajah dan juga caranya berbicara. Paket lengap banget si dan buat gue pesannya tersampaikan. *eh tapi ini si menurut gue aja*

Pokoknya ini bisa dibilang salah satu lagu #SongOfTheWeek gue yang juga kalian harus dengarkan. Sekian dulu mengenai pembahasan dan curhat sedikit mengenai lagu Ekspektasi ini kalau ada yang punya pengalaman tentang ekspektasi atau punya pendapat tentang lagu atau video klipnya bisa komentar di bawah ya.

Sampai berjumpa kembali ya di #SongOfTheWeek selanjutnya!!

No comments:

Post a Comment