Friday 11 December 2020

Scarlett Whitening, Kunci Kulit Cerah dan Wangi yang Tahan Lama [ Review ]

Ngomongin soal Scarlett Whitening, pasti kamu sudah banyak sekali dengar atau lihat berbagai review-nya di kalangan artis, influencer, dan teman-teman Blogger lainnya. Produk perawatan yang lagi hype ini ternyata ownernya adalah artis, Felicya Angelista. Saya termasuk yang kepo juga si karena Scarlett Whitening ini banyak banget masuk jadi list favorit produk perawatan tubuh orang-orang. Oh iya, salah satu manfaat yang paling banyak disebut adalah bisa mencerahkan kulit. Kira-kira beneran mencerahkan nggak sih?

Jadi kurang lebih 3 bulanan, saya cobain rangkaian produk perawatan dari Scarlett Whitening. Produk Scarlett pertama yang saya beli adalah Body Scrub varian Pomegrante karena pada saat itu memang lagi cari-cari produk scrub. Nah, kebetulan di Instagram, saya lihat scrub ini banyak banget yang review dan katanya hasilnya juga oke. Akhirnya, jiwa kepo saya pun terpanggil dan akhirnya cobain produk scrub-nya.

Daaan, yak ternyata saya suka banget sama hasilnya. Berlanjut dari situ, saya jadi kepo sama produk Scarlett yang lain dan akhirnya jadi beli body lotion dan shower scrub-nya. Voilaa, rangkaian produk perawatan tubuh dari Scarlett Whitening ini memang klop banget pas dipakai secara bersamaan. Sehabis mandi bawaannya segar banget dan wanginya termasuk yang tahan lama loh!

Biar nggak penasaran, saya  mau jabarin satu satu hasil dari pemakaian dari rangkaian produk perawatan tubuh Scarlett Whitening. Ada 3 produk yang saya pakai yaitu Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion.

1. Scarlett Whitening Body Scrub Pomegrante

Ada 2 varian yang bisa kamu pilih nih, yaitu Romansa dan Pomegrante. Varian yang lagi saya pakai yaitu Pomegrante yang harumnya cukup manis tapi juga segar. Sedangkan untuk Romansa, wanginya lebih feminin dan soft banget.

Klaim dari produk Scarlett Whitening Body Scrub ini adalah memiliki kandungan Glutathione, Vitamin E, dan juga butiran scrub yang halus sehingga bisa melembabkan sekaligus mencerahkan tubuh secara maksimal. 

Kemasan

Scarlett Whitening

Jika dilihat dari kemasan, bentuknya seperti pada produk Body Scrub lainnya. Di bagian luar produknya ada emboss bertuliskan SCARLETT dan tanda stiker hologram dengan simbol "S" ini juga bisa jadi penanda keaslian produknya. Jadi hati-hati ya, guys!

Ukuran scrub-nya 350 gram dan cukup besar sebenarnya kalau untuk di bawa ke mana-mana. Salah satu cara mudahnya adalah kamu bisa memindahkan scrubnya ke wadah lain yang lebih travel friendly

Tekstur

Scarlett Whitening

Untuk tekstur dari body scrub ini kalau bisa digambarkan seperti lotion berwarna putih dengan scrub yang cukup halus dan lembut. Biasanya saya cukup sering menemukan produk dengan scrub yang kasar dan bikin kulit iritasi. Tapi, kalau untuk Scarlett Whitening Body Scrub ini teksturnya super halus dan nyaman banget. Satu lagi nih yang penting, wanginya itu loh!! Kalau abis pakai ini pasti berasa jadi wangi banget seharian. Kebayang kan, baru pakai body scrub-nya aja udah sewangi ini apalagi pakai semua rangkaiannya. Duh, berasa Princess!

Cara Pakai

Scarlett Whitening

Scarlett Whitening

Oleskan Body Scrub secara lembut ke seluruh permukaan tubuh dengan kondisi kulit yang masih kering. Setelah itu diamkan selama 2 - 3 menit barulah digosok secara perlahan agar semua kotoran atau kulit mati terhempas dan membuat kulit lebih cerah. Setelah itu bilas dengan air dan dilanjutkan dengan Scarlett Whitening Shower Scrub. Oh iya, biar lebih maksimal kamu bisa melakukan ini minimal seminggu 1 kali ya.

Hasil Setelah Pemakaian

So far, saya suka banget sama produk scrub ini. Kebetulan saya cukup tricky memilih produk scrub karena seringnya dapet produk yang bikin iritasi. Ternyata, Scarlett Whiteing Body Scrub ini teksturnya nyaman banget dan nggak bikin sakit di kulit pas dipakai. Untuk pemakaian rutin minimal 1 kali seminggu juga udah kelihatan hasilnya, kulit jadi lebih cerah dan bersih. Udah gitu, setelah penggunaannya kulit jadi super lebih halus juga. 

2. Scarlett Whitening Shower Scrub Mango

Scarlett Whitening

Biar makin cling, setelah pakai scrub, lanjutin ritual mandi pakai Scarlett Whitening Shower Scrub. Saya sebelumnya sudah pernah coba yang varian Pomegrante dan itu super duper enak banget. Tapi setelah ada varian baru yang Mango, jadi kepengen cobain juga. Varian shower scrubnya ada Pomegrante buat kamu yang suka wangi lembut dan manis, Mango dengan wangi yang segar, dan Cucumber dengan aroma sama persis seperti air ketimun tapi bikin fresh.

Aku jatuh hati banget sama varian yang Pomegrante dan Mango, tapi karena aku lagi pakai yang Mango jadi akan bahas yang varian Mango yah.

Klaim dari Scarlett Whitening Shower Scrub ini sama juga mengandung Glutathione dan Vitamin E yang bisa mencerahkan kulit tubuh. Udah gitu, Shower Scrub ini juga mengandung butiran scrub halus yang mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran menumpuk di kulit kamu. Jadinya, selain bersih, kulit kamu pun jadi lembab, cerah, dan pastinya wangii dong! Duh, bye bye deh kulit kering!

Kemasan

Siapa di sini yang tim packaging banget kalau beli produk? Tos dulu ah!! Saya termasuk yang lumayan kepo dan kegoda banget kalau liat produk dengan packaging yang kece. Nah, si Scarlett Shower Scrub ini termasuk yang eye catching banget karena bentuknya mirip botol minuman dan ditambah lagi dengan warna-warna variannya yang bikin segar di mata.

Ukuran produknya 300ml dengan tutup kemasan model flip-flop yang bikin aman banget kalau mau di bawa ke mana-mana. Jangan lupa juga perhatikan stiker emboss tulisan SCARLETT di bagian produknya untuk mastiin kalau produk yang kamu beli itu asli.

Tesktur


Saya paling suka banget sama tekstur shower scrubnya dengan bentuk gel bening berwarna kuning sesuai dengan variannya, Mango. Selain itu ada kandungan butiran biru dan merah yang bikin sabunnya makin eye catching. Nah, butiran-butiran inilah yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Tapi, karena saya terbiasa pakai shower puff saat mandi, jadi nggak begitu merasakan manfaat scrubbingnya.

Mungkin buat kamu yang lebih sering mandi tanpa shower puff akan lebih terasa bulir bulir scrubnya untuk membuat kulit lebih bersih karena bisa mengangkat sel-sel kulit mati sesuai dengan klaimnya. Untuk busanya sendiri juga bukan yang lebai banget gitu, cukup banyak tapi masih oke.

Hasil Setelah Pemakaian

Super super suka si sama shower scrub dari Scarlett ini. Hasil setelah pakai rutin sabun ini beneran ngerasa kulit jadi lebih baik. Efek setelahnya sama sekali nggak bikin kulit ketarik atau kering, malahan bikin lembab dan bonusnya adalah wangiii bangettt. Pokoknya ritual mandi jadi nyenengin banget deh kalau pakai produk Scarlett Shower Scrub ini.

3. Scarlett Whitening Body Lotion Charming

Kurang afdol kayaknya kalau bahas Scarlett, nggak bahas produknya yang cukup fenomal, yaitu Scarlett Whitening Body Lotion. Yap, kenapa dibilang fenomenal karena wangi dari lotion ini mirip Parfume Baccarat Rouge 540 yang hits karena harganya sampai 6 jutaan.

Kebetulan untuk produk body lotionnya, aku udah pernah cobain varian Charming dan varian Freshy yang wanginya mirip. Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Duh, mana bisa tahan coba kalau punya lotion dengan aroma mirip parfum-parfum hits kayak gini.

Klaim

Sama seperti produk lainnya, Scarlett Whitening Body Lotion ini juga memiliki kandungan Glutathione dan Vitamin E yang sangat bagus untuk membuat kulit cerah. Selain itu, produk ini juga bisa langsung mencerahkan kulit tubuh dengan cepat dilihat dari perbedaannya sejak pemakaian pertama.

Kemasan


Botolnya sama dengan produk Shower Scrub-nya, hanya berbeda di tutup botolnya saja. Desain tutup botolnya juga dibuat lock-unlock system, jadi sangat aman jika akan di bawa ke mana-mana. Ada emboss tulisan SCARLETT, stiker original, bpom dan tanggal kadaluwarsan juga di bagian kemasannya.

Tekstur

Ketika dioleskan di kulit memang terasa sekali langsung meresap, tidak lengket, dan juga tidak licin seperti kebanyakan body lotion lainnya. Saya juga mendengar beberapa review yang menyebutkan jika lotion ini malahan membuat kering. Apalagi untuk teman-teman yang memiliki tipe kulit kering, termasuk saya juga sebenernya. 

Cara Pakai

Tapi, ada trik lain yang bisa kamu coba juga nih. Biasanya saya menggunakan lotion ini setelah mandi dan saat kulit masih dalam keadaan basah. Jadi jangan langsung dikeringi, tapi langsung ditimpa dengan body lotion. Dijamin jadi lembab dan bikin wangi lotionnya pun bertahan lebih lama.

Hasil Setelah Pemakaian

Sebelum pemakaian

Setelah pemakaian

Kalau untuk manfaat mencerahkan dari produk ini sebenernya bukan jadi fokus yang utama si buat saya. Tekstur dan wanginya yang bikin jatuh hati aja udah cukup sebenarnya. Meskipun efek brighteningnya memang kelihatan dan terasa sejak pemakaian pertama. So, buat kamu yang cari lotion untuk memberikan efek cerah dan wangi, Scarlett ini juara sih.

Apakah Scarlett Whitening Bisa Bikin Putih?

Setelah pemakaian rutin selama 3 bulanan ini, saya sih ngerasa kalau rangkaian produknya memang bukan yang langsung bikin putih kayak kapur atau barbie gitu. Tapi efeknya lebih ke mencerahkan dan bikin kulit bersih. Jadi, jangan harap kalau produk Scarlett ini bikin putih instan kayak produk-produk instan yang legal di pasaran.

Satu hal yang bikin saya amaze dan suka banget sama produk ini adalah karena wanginya yang beneran enak-enak banget. Ritual perawatan tubuh jadi bikin lebih happy karena cium aromanya dan nempel seharian.

Apakah Scarlett Whitening Aman?

Untuk ukuran produk lokal, kualitas produk Scarlett Whitening ini termasuk yang udah oke banget. Manfaatnya dapet, wanginya super duper, dan tentu saja harganya yang masih affordable. Belum lagi kalau ada diskon-diskon di official storenya,  makin murmer aja deh!

Selain itu, seluruh produk Scarlett juga tidak dicoba ke hewan (no tested on animals), dan tentunya sudah terdaftar di BPOM. Tanggal kadaluarsanya pun tertulis di setiap produknya. Jadi sudah pasti aman banget. Banyak berita beredar kalau di luaran sana ada yang menjual produk Scarlett palsu, jadi buat kamu yang mau beli, please banget untuk lebih teliti ya. Jangan sampai hanya tergiur harga yang lebih murah, kamu malah dapet produk palsu.

Biar lebih aman, sebaiknya kamu membeli produk Scarlett Whitening di official store. Harga setiap produk rangkaian produk Scarlett Whitening ini berharga sama yaitu, Rp 75.000. Selain itu, ada juga paket box exclusive + free gift untuk 5 item seharga Rp 300.000.

Pokoknya buat lebih jelasnya pantengin terus ya media sosialnya Scarlett Whitening. Buat kamu yang mau order juga bisa di sini. Pilih salah satu aja ya, jangan sampai double order!

1. Chat Whatsapp : 087700163000

2. Chat Official LINE: @scarlett_whitening

3. Chat dm Instagram: @scarlett_whitening

4. Order Shopee Official Store: Scarlett_whitening

Satu lagi nih, kamu nggak perlu khawatir meskipun pembeliannya online tapi packaging produknya aman kok. Box-nya juga rapi dan tentunya re-usable, yang dibalut dengan buble wrap tebal. Cocok banget kalau kamu mau kirim-kirim hadiah buat orang tersayang.

Semoga reviewnya bermanfaat dan selamat mencoba ya!

No comments:

Post a Comment