Thursday 24 November 2016

Pouch Painting Seru Di Kitty Manu Playdate Bareng Exsport dan Idekuhandmade


Dari dulu udah kepingin banget deh buat ikutan semacam workshop gitu yang berbau-bau kerajinan tangan tapi cuma mau-mau dan belum kesampean. Sampai akhirnya siang-siang di kantor lagi liat timeline Instagram eh Kitty posting kalau ada acara #Kittymanuplaydate di Jakarta.

Wah habis itu gue langsung kepoin lebih lanjut tentang workshop ini karena kebetulan gue pingin banget coba ikutan. Sampai akhirnya gue cari tahu gimana cara daftarnya kemudian registrasi dan transfer pembayarannya. Oh iya, untuk biaya daftarnya itu 50K dan buat gue itu sangat amat terjangkau terlebih setelah ikutin workshopnya yang bikin gue ketagihan dan ngerasa worth it banget guys!

Jadi acaranya itu hari Sabtu (12/11) jam 10.00 WIB dan sebelum hari H gue sempet juga berkelana cari tahu tentang workshop ini yang ternyata udah banyak juga di selenggarain di kota-kota lain. Salah satu yang bikin gue akhirnya mutusin untuk ikut adalah karena gue search tag #Kittymanuplaydate di Instagram itu kayaknya seru banget. Duh kapan lagi gue ikutan dan waktunya lagi pas banget kosong di hari Sabtu *padahal juga selalu kosong kalau malam minggu, hati maksudnya 😁😃

Exsport present Let's Create Goodness with Kitty Manu kali ini bertempat di Living with LOF (Lot's of Flowers), Cipete, Jakarta Selatan. Semesta kayaknya mendukung sekali jadi ceritanya semenjak liat videonya Clara Devi sama Kitty Manu yang ini gue tuh suka banget sama tempatnya. Lalu kepo di Instagram ternyata juga tambah bikin pengen kesana karena lucu banget deh kalau kata anak masa kini instagramable banget dan akhirnya kesampean karena datang ke workshop ini jadi sekalian deh.

Lihat Juga : Foto-foto Instagram-worthy @Livingwithlof

Pintu masuk Living with LOF (dari luar aja udah lucu banget kan)

By The Way gue lupa banget kasih tau salah satu yang bikin gue pingin banget datang ke worskhop ini adalah karena barengan sama @idekuhanmade a.k.a ka Puri yang karyanya itu gemash banget. Salah satu karyanya yaitu Coloring Book "Color Stories" yang sukses jadi teman setia dikala lagi dirasa nggak sibuk-sibuk amat 😊. Aslinya cantik dan unik banget gitu sih orangnya.

Hari itu gue datang sedikit telat sih dan sampai sana ternyata udah mulai gitu tapi masih baru banget juga. Oh iya karena gue nggak tau dimana tempatnya untung dapet bapak Gojeg yang baik hati banget dia bantu cariin dan dikit-dikit tau juga jalannya. Sampai sana langsung disambut sama kakaknya yang tanya nama gue siapa dan ditulis macam id card gitu. Habis itu langsung deh duduk manis di salah satu bangku yang masih kosong, jujur gue baru sampe itu bingung banget mau ngapain sementara yang lain udah pada mulai corat-coret.


Kitty Manu & Martha Puri
Gemash banget kan tempatnya


Di meja masing-masing peserta udah ada Totebag yang isinya itu pouch putih polos yang siap di sihir jadi berbagai macam bentuk gambar dan warna. Sebelum mulai diminta pakai kayak celemek gitu biar kalau ketumpahan nggak kena baju soalnya kata si kakanya susah ilang.

Masih mikirin ide dan cuma aduk-aduk kuas :p

Ini pengalaman pertama gue megang kuas lagi setelah terakhir mungkin SD pernah deh bikin tugas kesenian pake cat-cat warna. Beneran deh nggak boong blank banget mau buat apa dan di otak gue cuma kepikiran tulisan "Hi,Q!" aja gitu. Niatnya itu dari rumah mau bikin gambar buah-buah gitulah tapi setelah megang kuasnya aduh mak susah banget ya aplikasiinnya buat gue yang nggak bisa gambar.

Awal-awal masih tegang dan bingung gitu apalagi kalau liat yang lain gambarnya ciamik banget ala-ala gambar yang gue suka liat di Pinterest. Untungnya makin kesini udah mulai menikmati dan nggak mikirin lagi deh mau jelek atau apa yang penting kesini buat warna-warni seseruan dan ketemu temen-temen baru.

Kakak-kakak ini juga lagi seru mewarnai pouchnya

Daaaaan.. hasilnya ta da......!!

Jujur ini tuh jadi kayak pemulihan gitu deh *asek* soalnya bener-bener lepas dan have fun banget corat-coret pake cat air kayak gini. Sampe-sampe ketagihan sih dan rencana mau beli cat air juga buat gambarin bagian belakang pouchnya yang masih kosong karena nggak keburu.

Meskipun terlihat seperti prakarya anak SD yang besok mau dikumpulin dan kayaknya anak SD pun bisa bikin gambar yang lebih bagus dari ini *LOL* tapi dengan bangga gue perlihatkan hasil karya ini. Seneng deh liatnya kayak ada kesan yang personal banget sama pouch ini.

Kiki? Oh, Qiqi!!
Jadi memang di workshop ini tuh nggak kebanyakan teori atau tekhnis yang diajarin para peserta itu bebas banget mau ekspresiin apa aja. Semuanya tergantung dari imajinasi dan kreasi masing-masing kita sendiri. Kalau liat karya temen-temen yang lain gemesh-gemesh banget deh ada yang bikin kaktus, pattern, dan gambar yang super lucu lain. Gue seneng banget bisa ikutan disini dan selama proses pouch painting itu gue ngerasa lebih rileks dan jadinya happy banget.


Oh iya diakhir acara juga dipilih 2 pemenang dengan karya terbaik dan teman-teman ini yang menang dan dapetin hadiah dari Exsport. Tuh, liat deh lucu banget kan gambarnya. 

Yeay, congrats!!




Jadi pas kita udah mau siap-siap pada mau pulang tiba-tiba aja kakaknya bagiin tanaman yang kecil-kecil super gemesin yang dari awal gue masuk udah ngeliatin "duh itu lucu banget" tau-tau dikasih gitu sampe kita nanya "ini dikasih?" "iya" kata kakaknya.

Udah deh semuanya pada seneng dan langsung pilih-pilih sendiri tanamannya yang memang sudah disiapin buat para pesertanya. Uuuww love it!!

Oh iya kan pas diawal itu kita dikasih totebag lucu warna putih dengan polkadot dan pita warna fuschia gitu lalu didalemnya ada perintilan lucu kayak sticker, pembatas buku dan pin. Celemek yang dipakai pun bisa dibawa pulang dan tentu si pouchnya. Aaahh semuanya yang lucu-lucu ini bisa dibawa pulang semua. Happy banget ❤


Setelah puas banget sama workshopnya hari itu kita pun bergegas untuk pulang tapi masih ada juga yang tetap disitu buat ngelanjutin paintingnya. Sebelum akhirnya pulang kita tetap nggak lupa pada foto-foto barengan dong. Gue pun memilih untuk foto-foto beberapa sudut yang ada di LOF yang lucu-lucu banget dan juga foto sama ka Puri baru abis itu balik deh.

Pokoknya weekend itu seru dan menyenangkan sekali deh, jadi pengen ikutan lagi next time 💚

with @idekuhandmade

Foto dari Zetizen.com

4 comments:

  1. Serius mbaaa workshop sama idekuhandmade nya 50k aja? aku kira sampai ratusan ribu loh! AKu jg suka banget sama puwie, postingannya di IG kece2 ya... :love :love

    ReplyDelete
  2. Iya betul 50K aja mba super gemash juga goodie bagnya :)) kapan-kapan ikutan lagi yuuuk :D

    ReplyDelete
  3. blogwalking, salam kenal mba ^_^

    ini workshopnya cuma ada pas event tertentu atau rutin ya? pengen deh ikutan juga udah lama ngekepoin idekuhandmade soalnya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini eventnya dari kittymanu workshop sih dia suka udah ada agendanya gitu tapi tergantung lagi barengan sama siapa pas event aku itu pas banget lagi ka puri. Biasanya ka puri juga suka info event workshopnya di instagram :)) seru banget ternyata ikutan kaya gini

      Delete