Sunday 9 April 2017

Sehidup Sekopi, Dengan Konsep yang Berbeda Namun Rasanya Tetap Sama


Kamu yang suka sama Maliq & D'essentials pasti tahu dong kalau di lantai satu kantor Organic Records, ada Coffee Shop yang dulu namanya adalah Backyard Coffee. Cerita sedikit, jadi dulu waktu masih masa-masa SMA kelas 3 sama kuliah gue termasuk sering datang ke sini. Bukan, bukan karena gue pecinta kopi, minum kopi aja bisa langsung dag-dig-dug-duer *gue hanyalah penikmat tempat-tempat coffee shop* tapi karena mau ketemu sama anak-anak Maliq dong! Jadi, dulu di Backyard Coffee suka ada acara namanya #BackyradSession yang rutin diadain sebulan sekali atau berapa ya, lupa deh gue. Pokoknya ini acara rutinan gitu, gue pun lumayan sering datang ke acaranya.

Selain itu, di luar kalau ada acara, sepulang kuliah biasanya hari Sabtu gue suka banget mampir ke sini sama sahabat gue, ka Rida. Duh, pokoknya menyenangkan aja kalau datang ke sini. Entah kenapa, gue suka banget sih suasana Bintaro *hahaha*, ditambah coffee shop ini ada di sini, makin deh rasanya punya tempat tersendiri gitu di hati. 


Nah, selepas lulus kuliah cuma sesekali aja sih dan sewaktu-waktu, pernah hampir setelah berapa tahun lamanya karena sudah sibuk kerja nggak pernah ke Backyard Coffee lagi. Selalu kangen sama tempat ini karena kalau ke sini, kayak nostalgia dengan masa-masa muda yang indah *tsaelah*. Serius deh, banyak banget kenangannya di sini. Waktu nulis postingan ini aja sambil bayangin masa-masa sering banget mampir ke sini, Bintaro sektor 7 punya banyak cerita deh. 

Anak-anak Maliq yang selalu hilir mudik di sini, chicken wings favorit, interiornya yang bernuansa Maliq&D'essentials banget, dan setiap tempat-tempat duduk yang punya ceritanya masing-masing. Duh, jadi nostalgia begini. Yap, kita tinggalkan kenangan gue bersama Backyard Coffee, sekarang sambutlah sebuah rasa yang baru dari Sehidup Sekopi.


Apa sih, Sehidup Sekopi?

Jadi, setelah lama nggak mampir ke Backyard gue ajak ka Rida buat ke sini, lalu dia bilang kalau lagi renovasi dan mau ganti konsep kayaknya. Lalu beberapa bulan kemudian, kita yang juga lama nggak ketemu janjian lagi, bingung pilih-pilih tempat akhirnya tercetuslah buat ke sini lagi. Ka Rida bilang "kayaknya backyard coffee ganti konsep, namanya ganti jadi Sehidup Sekopi". Gue pun sempat lihat dari beberapa update Instagram anak-anak M&D. Akhirnya, pas banget renovasi sudah selesai dan sudah dibuka.

Yap, malam minggu di bulan lalu, gue pun mampir lagi ke tempat yang sangat penuh kenangan ini. Pertama kali masuk, nuansa musiknya nggak pernah berubah. Paling terasa berbeda adalah menu makanan dan minuman di sini. Chicken wings kesayangan sudah tidak ada, digantikan dengan menu-menu yang lebih ringan kayak siomay, batagor, pisang goreng, dan makanan khas santai sore lainnya. Kopinya pun sama, hanya ada jenis kopi yang benar-benar kopi, buat yang cuma penikmat coffee shopnya saja kayak gue, cukup bikin bingung sih. Biasanya suka pesan green tea atau lyche tea tapi nggak ada deh menu itu.


Gebetan, Mantan, Kekasih, dan Selingkuhan.

Itulah menu-menu kopi di sini. Menarik banget kan? Nama-nama kopi di sini, diganti jadi nama yang kekinian banget. Jadi, waktu pesanan kamu datang sensasi barista saat antar pesanan kamu dan bilang "ini kekasihnya, ini gebetannya" tapi mereka nggak ada, yang datang cuma kopi *LOL*.


Saya pesan kopi kekasih dan ka Rida pesan kopi gebetan. Jadi, buat tahu apa kopinya kamu harus tanya sewaktu pesan. Nah, kalau kopi kekasih yang gue pesan itu, kopi yang dicampur sama milo gitu kata mbak baristanya. Tetep dong, abis itu gue dag-dig-dug, meskipun nggak terlalu kencang kayak kalau habis minum latte atau cappuchino. Nah, kalau kopi gebetan gue lupa deh, tapi itu lebih kopi banget. 


Dari interiornya sih dibuat berbeda juga sama Backyard Coffee, kalau dulu pernak-pernik Maliqnya lebih kerasa banget, kalau yang sekarang itu lebih kekinian deh. Saya suka banget spot piano yang di atasnya ada sekuntum bunga mawar dan gambar dengan tulisan Sehidup Sekopi.



Spot-spot ini saya suka banget, oh iya ini karyanya Abenk Alter lho. Suka banget! Pokoknya, meskipun banyak yang berbeda, seperti yang udah gue bilang di atas, satu yang nggak pernah berubah yaitu playlist musik-musiknya yang selalu enak. Sehidup Sekopi, sebuah tempat yang berbeda dengan rasa yang masih sama.

Harus datang ke sini ya!

4 comments:

  1. Lucuu banget konsepnya sehidup sekopi 😊😁😁 asik buat nongkii jugaa ini tempatnya. Hehehe tfs mbaak qiqi. Salam kenaal ya mbaak 😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, salam kenal juga mbak :)

      Delete
    2. suasananya asikk, boleh juga nih dicoba, biar sehidup sekopi xixixi

      Delete