Wednesday 5 April 2017

Akhir Pekan Produkif dan Seru di Acara Womantalk Class Bareng Organic Supply Co


Akhirnya bisa nulis dan berbagi cerita seru di acara yang saya ikuti di bulan Maret yang lalu. Duh, senang banget sih waktu kepilih dan nggak sabaran buat ikutan acaranya. Sebelumnya saya mau cerita dulu deh gimana bisa tahu tentang acara yang menurut saya keren dan inspiratif ini. Jadi, waktu itu saya sempat lihat postingannya Tara @mamaofsnow yang baru ikutan kelas pouch painting gitu. Terus saya kepo dong, itu acara apa karena di timeline Instagram cukup banyak juga yang update ikutan acara itu. Setelah cari tahu, ternyata ini acaranya WomanTalk bareng sama Living Loving, duh pantes keren banget kolaborasinya. Akhirnya saya follow deh IG @womantalk_com buat ikutin, siapa tahu ada acara lagi.

Singkat cerita, setelah follow eh ada postingannya WomanTalk yang ngumumin kalau akan ada acara lagi. Yap, Womantalk Class hadir lagi! Di bulan Maret kemarin saya kebagian ikutan kelas membuat body oil dan juga lip scrub barengan sama Organicsupply.co dan livingloving.net. Duh, saya langsung dong nggak sabaran dan langsung daftar, jadi jumlah pesertanya memang dibatasi hanya 25 orang. Setelah daftar, sambil harap-harap nggak berharap sih, tapi maunya kepilih buat ikutan kelasnya. Kayaknya seru aja gitu bikin body care sendiri.


Nah, di hari pengumuman ternyata pas buka Instagram saya jadi salah satu dari 25 peserta yang kepilih buat ikutan kelas di hari Sabtu, 11 Maret 2017 yang lalu. Setelah dikumpulkan lewat whatsapp, dipilihlah tema kita hari itu memakai baju dengan nuansa putih. 


Acaranya mulai jam 9, saya sempat deg-degan banget kalau bakalan datang telat karena diluar dugaan meskipun sudah berangkat 1 jam sebelumnya, tetap saja kondisi jalanan nggak bisa ditebak, padahal sabtu lho tapi lebih macet. Untung sampai sana belum mulai acara bikin-bikinnya dan baru mulai penjelasan dari mba Amanda Kurnia yang merupakan salah satu founder dari Organicsupply.co. 

Di sesi ini kita semua jadi lebih tahu nih tentang bahan-bahan alami yang ternyata lebih baik dan aman digunakan untuk perawatan tubuh dan kulit kita. Berkat kelas ini juga saya jadi tahu kalau ternyata, penggunaan handbody itu sebaiknya sudah mulai dikurangi sih. Apalagi kalau handbody kamu punya wangi yang tahan lama, perlu diwaspadai kandungannya apa. Nah, kata mba Amanda juga lebih aman pakai body oil yang mengandung bahan-bahan alami dan aman buat badan kita. Wah, saya yang termasuk nggak bisa lepas banget sih dari handbody, setelah dengar ini jadi semakin tertarik buat bikin body oil dan langsung dipakai.



Selama sesi ngobrol-ngobrol itu nggak lupa foto-foto. Dekorasinya gemasin banget deh!


Saya paling senang kalau ikutan kelas gini tertera nama seperti ini, kesannya spesial banget gitu. hihihi. Kelas pun dimulai kita pun sebelumnya diminta untuk mencium beberapa aroma yang bisa kita coba buat juga sebagai contoh. Oh iya, di awal juga kita juga sudah dijelasin tentang essential oil dan fixed oil atau yang juga sering disebut carrier oil.

Nah, kebetulan saya tuh suka aroma yang segar tapi nggak menyengat gitu lho. Setelah dipilih-dipilih akhirnya saya pilih essential oil lemon dan bercamot. Wangi lemonnya nggak terlalu tinggi karena diimbangi dengan bercamot yang wanginya agak kalem. Saya kurang ingat pastinya berapa perbandingannya, pokoknya untuk lemon saya kasih 18 tetes dan 5 sampai 8 tetes untuk bercamotnya. Setelah itu baru deh masukin jojoba oil sebagai fixed oilnya. Duh, wanginya saya suka banget! Nggak sangka juga jadi enak wanginya.

photo credit: Christa Elim


Oh iya, selama kita bingung dan masih pilih-pilih campuran apa yang pas, para kakak-kakak dari organicsupply.co, livingloving.net dan womantalk baik banget bantuin kita-kita, duh pokoknya nyenengin deh selama proses pembuatannya.


 Taraaaa!! Ini dia hasilnya, love it deh pokoknya!! ❤

Selanjutnya sesi lanjut ke pembuatan lip scrub, wah ini peserta semuanya makin nggak sabar banget. Seperti yang kita tahu juga, para cewek sekarang sudah keracunan berbagai macam merk lipstik dan nggak bisa dipungkiri juga hampir setiap hari pakai lipstik. Nah, agar bibir kamu tetap terjaga kesehatannya, perlu banget dong dirawat agar tetap sehat. Nah, lip scrub inilah yang bisa kamu gunakan. Oh iya, ternyata lip scrub ini tidak hanya untuk scrubbing bibir tapi juga bisa untuk seluruh tubuh.




Makin seru lagi adalah saat tahu bahan-bahannya yang sering kita pakai sehari-hari, seperti cokelat, madu, brown sugar, ground coffee, duh yummy banget kan? Bikinnya juga seru banget! Saya lupa sih bikin yang rasanya apa, pokoknya campuran ground coffee dan cokelat yang saya pilih dan cukup mendominasi. Sayangnya pas sampai di rumah saya pakai, kayaknya campuran madunya terlalu banyak jadinya terlalu lengket. Biarpun begitu, saya tetap pakai sih karena aroma kopinya enak banget dan ngebantu banget buat bersihin bibir.





Duh, pokoknya saya hari itu senang banget deh! Body oil dan lip scrub yang dibuat boleh kita bawa pulang. Yeay bisa dipakai di rumah! Selain itu, pulangnya kita juga diberi goodie bag yang gemas banget modelnya.

photo credit: Kintan
Pokoknya terima kasih Womantalk Class, Organicsupply.co dan Livingloving.net yang sudah bikin acara kreatif, seru dan pastinya berguna banget buat kita semua. Semoga bisa ada kesempatan lagi buat ikutan kelas seru berikutnya! ❤

6 comments:

  1. asik banget kegiatannya, Mbak. Saya langsung follow IG Woman Talk, ah. Terima kasih infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeayy, langsung kepoin ya mba buat ikutin kegiatan seru berikutnya! :))

      Delete
  2. seru ay kegiatannya, bikin mupeng

    ReplyDelete
  3. Aaakkk seru banget mba. Aku langsung follow IGnya womantalk loh

    ReplyDelete
  4. wah harus mengurangi handbody ya... noted. 😉

    ReplyDelete