Thursday 11 May 2017

#SongOfTheWeek Berlari Tanpa Kaki - Gamal Audrey Cantika ft The Overtunes



Selamat hari Kamis rasa Sabtu, teman-teman 😸 Tetap ingat ya, besok masih Jumat lho! Berhubung dengan komitmen yang sudah gue buat, kalau akan selalu ada postingan baru di tiap minggunya, malahan harusnya lebih sih. Mulai dari minggu kemarin, setelah sebelumnya sampai berbulan-bulan blog kosong, gue komitmen untuk bikin minimal 1 postingan baru tiap minggunya. Syukur-syukur bisa sering-sering. Salah satu menu harian di blog ini setiap Kamis adalah #SongOfTheWeek.

Lama banget nggak buat, hari ini mau mulai rutin lagi update tiap minggu di hari Kamis. Jadi, #SongOfTheWeek ini kontennya akan gue isi dengan segala hal yang berbau dengan musik *mostly akan dari lagu dan musisi-musisi Indonesia*. Bisa dari lagu favorit sampai nonton konser musik favorit. Nah, buat kali ini gue mau share salah satu lagu yang tanpa sengaja keputer waktu lagi buka-buka di Youtube. 

Bagian yang paling menarik sejak pertama kali dengar lagu ini adalah lirik awal yang pertama kali muncul dinyanyiin bagiannya Gamal.

Setelah begitu lama, tersisa air mata
Banyaknya kenangan yag tak akan terlupakan
Masa-masa yang indah
Masa-masa kita bersama
Perasaan mendalam yang takkan pernah reda

Kok dalem ya liriknya, lalu musiknya pun bagus. Lagu ballad tapi nggak terlalu yang mendayu-dayu, apa mungkin karena dinyayiin sama GAC, jadi tetap berpower gitu lho! Ngerti kan maksudnya..hahaha

Lalu akhirnya didengerin sampai akhir, memang liriknya bagus banget sih. Ini yang abis putus cinta atau kehilangan seseorang pasti dapet banget sih sedihnya. Gue pun baru sadar kalau ini adalah soundtrack dari film "Cek Toko Sebelah", waktu itu scenenya pun yang paling ngena sih, waktu adegan si Ernest nolak buat ngelanjutin usaha bapaknya, trus akhirnya sang bapak pun merasa sangat kecewa dan memutuskan untuk menjual tokonya. Sepertinya itu sih scenenya gue lupa-lupa inget, tapi memang bagian itu cukup menyentuh sih. 

Semakin ku coba tuk lupakan
Semakin tebayang kedua matamu
Ku tahu kau tak mungkin kembali
Ku ingin kau di sini

Nah, di bagian pertengahan sampai akhir lagu ini, makin cantik dengan sentuhan musik dari The Overtunes, yang bikin lagu ini kesannya penuh dan saling mengisi banget. Lirik dan musiknya yang cantik, bikin lagu Berlari Tanpa Kaki ini masuk dalam list #SongOfTheWeek yang juga wajib kalian semua dengerin.


1 comment:

  1. Assalamu'alaikum...

    Mari mampir mba :)

    coretanhatiukhti.blogspot.com

    ReplyDelete