Friday 24 April 2015

Kisah Dari "Filosofi Kopi"



"Gue gak pernah becanda soal kopi"

Gak asing kan sama kata-kata itu?
Kalau yang udah nonton filmnya pasti tau deh sama salah satu dialog yang diucapin Ben si barista ganteng di film yang lagi rame banget jadi bahan perbincangan. Yapp.. Filosofi Kopi.

Film Filosofi Kopi ini buat gue spesial banget, bukan cuma karena emang film yang udah gue tungguin banget tapi juga cerita gue nonton film ini.

Begini kisahnya,

Jauh-jauh hari gue udah liat di timeline twitter bersliweran tentang film yang satu ini. Sampai akhirnya tibalah film yang diperanin sama Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Julia Estelle dan kawan-kawan ini nampang di bioskop. Gayung bersambut salah satu sahabat gue ngajakin buat nonton ini.

Singkat cerita biar gak terlalu kepanjangan, 

Suatu hari gue dapet email buat kerjaan freelance nulis gue dari Googs.me yang salah satunya mereka menawarkan untuk kasih akomodasi plus tiket untuk nonton film Filosofi Kopi kemudian gue bertugas untuk tulis review dari film itu. Bingung mau ngomong apa seneng banget.

Gak pernah nyangka si kalau ternyata hobi yang dari dulu gue tekuni ini mulai menemukan sedikit demi sedikit titik cerah yang gak gue sangka-sangka. Dari awalnya gue nulis blog biasa kemudian gue coba-coba buat cari kerjaan sebagai freelance writer dan akhirnya sekarang bisa kerja sebagai Content Writer di salah satu perusahaan.

Apalagi yang paling menyenangkan melakukan apa yang kalian suka dan bonusnya kalian dibayar untuk itu. Gue bersyukur. Banget.

Allah Maha Baik.
Kalau kita mau berusaha-

Kalau mau baca review film Filosofi Kopi yang gue tulis bisa lihat di sini.

Ternyata dari pihak Googs.me juga cukup puas si sama hasil tulisan gue, Alhamdulillah. Review film yang gue tulis juga sempet di retweet sama akun twitternya dan @filkopmovie .

Beribu terima kasih gue ucapkan buat Googs.me yang udah kasih gue kesempatan dan jalan untuk lebih mengeksplore dalam menulis. Tau kalau ini masih jauh dari kata baik dan sempurna tapi gue berusaha untuk selalu mencoba dan berusaha buat melakukan apa yang bisa gue kerjakan.


Selamat meniti mimpi.

Q!

2 comments:

  1. Wah.. Alhamdulillah.. Selamat ya reviewnya bisa diretweet :D

    ReplyDelete