Tuesday 2 August 2016

[Review] Wardah Exclusive Matte Lip Cream 01 Red-dicted, 02 Fuschionately & 03 See You Latte


Awal-awal sempet ngerasa ragu juga si buat bikin review ala-ala kayak gini apalagi soal beauty karena memang bukan yang expert banget sih sekedar setahu dan serasanya di saya aja..hehehe

But, believe or not saya dapet project terbaru kerjaan freelance saya buat nulis tentang Beauty & Style gegara mereka lihat postingan di blog yang menurut mereka cukup memenuhi persyaratannya. Abis itu makin lumayan pede sih karena memang niatnya untuk berbagi aja. Soal istilah-istilah dalam dunia review kecantikan ini juga saya masih belajar jadi kalau masih ada kata-kata yang rada 'aneh' atau 'gimana gitu' harap maklum ya :)

Oh iya di bulan Juni kemarin saya baru aja ulang tahun dan salah satu teman baik saya kasih kado ulang tahun yang nyenengin banget! Awalnya memang sempet kasih kode "kalau dihadiahin lipstick wardah yang baru aja udah seneng banget karena ada satu warna yang saya suka dan harganya pun affordable banget"

Ternyata gak tanggung-tanggung Tuty kasih 3 warna sekaligus Wardah Exclusive Matte Lip Cream, nomor 01 Red-dicted, 02 Fuschionately & 03 See You Latte. 

Jadi, di Beauty Pop kali ini karena saya pun penasaran buat cobain lipstick yang lagi banyak diomongin ini sekalian buat reviewnya buat kalian!

PACKAGING


Warna silver dibalut dengan sentuhan warna hijau khas Wardah akan kamu dapati saat lihat packagingnya. Saya itu termasuk orang yang suka banget masukin kembali lipstick yang udah di pakai ke tempatnya lagi jadi kalau dapet packaging yang lucu gitu kesenangannya bertambah. Jadi, selain warna lipsticknya yang cantik tapi packagingnya pun ikutan cantik juga.


Mereka punya claim Matte Lip Cream ini "Velvet Matte with Colour Binding Pigments & Enriched Vitamin E soft matte intense luxurious finish. Disisi lainnya juga ditulisin lengkap tentang ingredients, No Batch produksi, tanggal expired, barcode.



Kalau bagian botolnya itu kemasannya mirip-mirip sama Colourpop tapi yang ini lebih berisi/gemukan *mungkin lebaran kemarin dia kebanyakan opor sama rendang*. Tapi walaupun lebih gendut dia tetep cukup kok buat ditaruh dalem pouch favorit kalian. Suka banget deh karena ini adalah produk lokal tapi packagingnya elegan dan cantik gitu dengan botol bening dan tulisan silvernya.


Untuk aplikatornya sendiri pun kalau buat saya sih enak-enak aja tapi mungkin pas mau di apply cek-cek dulu yah soalnya suka bawa kebanyakan jadi biar tambah enak pas aplikasiinnya. Di aplikatornya juga bentuknya agak kaya runcing gitu jadi bikin tambah enak juga pas di pulas ke bibir.

FORMULA & PIGMENTATION


Matte Lip Cream ini buat saya sih memang teksturnya ga terlalu cair tapi juga ga terlalu cream cream banget dia pas gitu sih. Formulanya itu gak bikin pas di aplikasiin ke bibir berantakan karena terlalu cair jadi cukup mudah buat di pulas. Saya punya bibir yang cukup kering jadi agak harus hati-hati kalau pilih lipstick model matte kayak gini dan wardah exclusive matte ini cukup nyaman banget di bibir. 



Untuk pigmentasi warnanya sendiri pun bisa dibilang bagus karena sekali pulas udah bisa keluar warnanya. Warnanya pun sesuai dengan apa yang kamu lihat di botolnya dan yang paling penting 2 warna (Red-dicted & Fuschionately) yang awalnya agak ragu buat dipakai karena takut gak cocok ternyata bagus juga. Meskipun gonjreng tapi bagus-bagus aja sih karena warnanya bikin segar. Apalagi warna yang Fuschianya saya suka banget deh, pernah saya pakai juga di foto ini.

FINISHING, STAYING POWER & SCENT

Sesuai dengan klaimnya velvet matte jadi meskipun memang kelihatannya matte tapi gak bikin kering banget di bibir dan tetap nyaman. Satu lagi yang disuka adalah gak bikin lengket dan bibir masih serasa ada ruang buat bernafas. 

Kalau di saya sih pakai yang nomor 03 agak lebih sedikit cepat hilang dibanding yang nomor 01 & 02 karena memang warnanya yang lebih nude dibanding 2 warna lainnya yang gonjreng-gonjreng. Tapi kalau kamu sekedar makan cantik atau minum aja sih masih tetep stay kok di bibir kamu. Beda kalau kamu makan dengan lahap nasi padang + ayam bakar + perkedel itu bisa bikin bagian tengahnya sedikit demi sedikit hilang.

Aromanya juga gak terlalu ganggu sih jadi masih sangat-sangat aman.




Overall, saya suka banget sama Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini karena dengan harga yang affordable dan kualitasnya pun oke banget! Karena harganya ramah di kantong kamu bisa koleksi beberapa warna juga dan sekarang ada 3 tambahan warna lainnya juga lho.



Price : Rp 59.000
(Bisa beli beberapa online shop atau di counter-counter Wardah)

8 comments:

  1. penasaran dengan lip cream ini tapi selalu out stock dimana-mana .___.
    shade 01 nya cakep mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ternyata warna merahnya itu cakep jugaa pas udah di pake :D harus untung-untungan pas mau beli ini yaaa kadang kalau mau beli warna lain juga suka pada sold out mba

      Delete
  2. wah yang red-dicted ternyata bagus juga warnanya ya mba setelah dipakai..
    saya belum berani beli soalnya merahnya nyala banget takut gak pede, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya aja belu dipakai kemana-mana si pas buat review aja ini di pake..ahahaha tapi buat acara kondangan malam kayaknya oke sihh buat di coba :))

      Delete
  3. Jadi penasaran sama produk wardah yang satu ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enakin mbaa ini dan harganya murmer jugaa..hehehhe :))

      Delete
  4. kepikiran mau beli wardah lip cream yg see you latte tapi takut pucat. ternyata warnanya keluarnya cantik banget ya kak. jadi pengen cepet cepet beli aja :D

    ReplyDelete