Monday 23 October 2017

Keseruan DIY Oil Moisturizer di Jemma Class Bareng Amore Skin Indonesia


Saya selalu senang dengan Jemma Class yang diadain sama Womantalk, temanya selalu seru dan pastinya bikin happy. Nah, kebetulan tanggal 14 Oktober yang lalu Jemma Class hadir lagi dengan workshopnya DIY Oil Moisturizer. Oh, iya saya mau flashback sebentar, beberapa bulan yang lalu saya pun pernah ikutan Jemma Class yang temanya tentang essential oil dan ternyata bagus banget karena dapetin ilmu yang akhirnya bisa saya bawa pulang. Senang-senangnya dapet, ilmunya juga nggak pernah absen.

Setelah tahu kalau temanya kali ini akan bebikinan oil lagi, saya langsung semangat banget buat ikutan. Kalau lagi workhsop kayak gini, saya tuh paling suka cobain minyak-minyak yang jarang saya temuin dan wanginya itu lho, unik-unik banget. Maklum, saya termasuk yang sangat awam dalam hal perminyakan seperti ini. Makanya saya nggak nolak deh buat ikutan!



Workshop hari itu diisi sama ibu Maya dari Amore Skin Indonesia, sebelum mulai beliau kasih informasi mengenai natural oil. Cukup banyak informasi yang beliau sampaikan, tapi satu hal yang saya ingat adalah soal tipe kulit berminyak yang bukan berati nggak boleh pakai produk yang juga melembabkan. Jadi, maksudnya kalau kamu punya wajah yang berminyak bukan berarti nggak bisa pakai natural oil atau pakai produk yang oil-oil gitu lho. Boleh-boleh saja kok! Asalkan memang sudah dipastikan sesuai dengan jenis kulit kamu.

Kalau mind set kamu seperti itu, nantinya itu akan terbawa dan secara otomatis sudah terkonsep di pikiran kamu dan akhirnya ngefek ke wajah kamu. Jadi, nantinya bawaanya selalu berminya terus, padahal kulit berminyak juga tetap harus membutuhkan yang melembabkan. 



Saatnya meracik!

proses mencampurkan natural oil dan essential oil

Jadi, kita semua dikasih buku panduan tentang oil moisturizer ini. Kalau dari materi memang kelihatannya rumit, tapi setelah dicoba bareng-bareng bisa-bisa aja kok. Bahan oil moisturizer sendiri ada 2, yaitu natural oil dan essential oil. Takarannya itu 99% atau 9,9 gram, lalu dicampur dengan essential oil sebanyak 1% atau 0,1 gram. Wah, seru banget deh waktu mulai meraciknya. Ada rasa dag-dig-dug saat mulai meneteskan natural oilnya karena takut takarannya nggak pas. Oh iya, sewaktu pilih natural oilnya pun harus disesuaikan dengan jenis kulit. 


tadaa!!
Setelah proses pembuatan yang cukup bikin dag-dig-dig tapi super fun ini, akhirnya oil moisturizer punya saya pun jadi. Cuma, saya lupa deh campuran minyaknya apa aja namanya. Pokoknya saya sesuaikan dengan jenis kulit dan Alhamdulillah setelah dipakai pun oke-oke aja. Malahan, setiap malam menjelang tidur biasanya saya pakai. Oil moisturizer ini memang bisa digunakan untuk perawatan wajah dan tubuh, fungsinya pun banyak banget. Kalau di saya sendiri sih, efeknya jadi lebih lembab. Udah gitu, karena bahan-bahannya pun aman jadi kamu pakainya pun nggak perlu khawatir ada efek sampingnya.



Oh iya, acara ini juga disponsori sama Ponds. Udah dapet ilmu, semua peserta juga dikasih beberapa produknya, banyak lho! Ternyata, ada lomba review produk Ponds juga yang diadain sama Womantalk, sedang proses mencoba produknya, semoga bisa ikutan. Saya suka banget deh sama dekorasinya, sederhana tapi cantik. Udah gitu, lokasinya juga nyaman banget. Ada yang tau nggak ini tempatnya di mana? 



Juara banget, nggak bohong!!
Bertempat di coffee shop yang namanya lumayan sering saya dengar dari orang-orang yang suka update di IG stories saya. Kebetulan saya juga penasaran banget pengen ke sini, ternyata kesempean. Bisa ikutan Jemma Class, plus bisa datang ke Kroma. Yaynessss




Satu lagi yang bikin seru adalah bisa ketemu dan kenalan sama teman-teman baru di sini. Saling bertegur sapa dan bertukar senyum, rasanya keseruan ikutan Jemma Class makin lengkap deh. Terima kasih sekali Womantalk sudah selalu bikin acara yang super seru kayak gini. Terima kasih juga buat Amore Skin Indonesia untuk sharing ilmunya. Semoga di Jemma Class berikutnya, saya bisa ikutan lagi!

Oh iya, buat kamu yang pengen ikutan Jemma Class dan cari tahu lebih lanjut tentang Womantalk, kamu bisa langsung follow Instagramnya @womantalk_com atau mampir ke websitenya womantalk.com. Tungguin info selanjutnya ya!

No comments:

Post a Comment