Sunday 15 October 2017

Make Over x Gogirl! Creative Classroom by Patricia Devina #NudeAttitude



Bulan Agustus lalu, saya berkesempatan buat datang ke sebuah acara seru yang diadain sama Make Over x Gogirl! di Tanamera Cuisine. Acara ini juga jadi momen launching-nya lipstik Make Over seri terbaru #NudeAttidue. Pasti sudah pada keracunan dong sama warna-warna lipstiknya? Tema acaranya adalah Creative Classroom, kita semua yang datang akan bebikinian seru yang dipandu sama Patricia Devina a.k.a @pattdevdex.


Happy banget deh, di acara ini saya dapat goodie bag yang isinya shade Make Over terbaru yang memang dipengenin, Couture. Ternyata, setelah sesi ngobrol-ngobrol sama Patricia, warna yang jadi favoritnya adalah Couture. Warna nude-nya nggak terlalu pucat dan nggak terlalu pink soft juga, pas gitu deh buat sehari-hari. 


Jadi, ada 3 sesi kelas yang akan kita cobain. Pertama, diajarin bikin flatlay yang oke, bikin anting tassel, dan yang terakhir adalah bikin dekorasi buat kado atau gift. Semuanya langsung pada excited banget karena memang kita akan praktek langsung dan bikinnya bareng-bareng. Yuk, lihat serunya kelas-kelas yang saya ikuti di acara ini!

1. Bikin flatlay yang cantik dan instagrammable


Sebelum mulai kelas, Patricia juga kasih tips dan triknya kalau kamu mau bikin foto flatlay :
  1. Tentuin satu objek yang mau ditonjolkan, sisanya bisa ditambahin pernak-pernik yang bikin cantik. Tapi, jangan sampai berlebihan juga karena takutnya si objek pertamanya malah jadi nggak terlihat.
  2. Cari-cari referensi di Instagram
  3. Terus latihan biar kreatifnya makin terasah dan fotonya makin bagus



Punya saya flatlay-nya masih kurang oke sih, lihat punya peserta lain bagus-bagus banget. Niat-niat juga bikinnya, tapi seru banget sih. Jadi, tahu ilmu-ilmunya dan langsung dicobain juga di rumah. Kamu yang jago flatlay ajarin dong!

2. DIY anting tassel



Nah, waktu bikin anting tassel ini lumayan rumit buat saya yang memang kurang kreatif bikin kerajinan tangan. Sewaktu dijelasin kayak liat-liat kanan-kiri gitu, tapi untungnya ada mbak-mbak dan Patricia juga yang baik banget kalau ditanyain. Nah, sayangnya juga saya nggak berhasil bikin sampai habis antingnya. Duh, entahlah terlalu rumit, keren banget sih yang bikin aksesori handmade, wajar kalau harganya sedikit mahal karena memang bikinan tangan itu susah dan nggak semuanya bisa bikin. 

Saking serius dan bingungnya waktu bikin anting tassel ini, jadi nggak sempat foto-fotoin gitu. Tapi, tetap dong happy karena yang penting adalah seru-seruannya. Peserta lain ada juga kok yang berhasil dan keren banget bisa bikin sampai antingnya jadi.


3. Decoration gift


Nah, kelas terakhir adalah bikin-bikin dekorasi yang bisa kamu kirim sebagai kado atau gift buat orang terspesial. Bagian sesi ini juga fun banget, semuanya kreatif-kreatif banget deh pokoknya. Lalu, sewaktu Patricia bikin juga punya dia lucu banget! Maafkan punya saya yang tidak terlalu spesial ini ya, hehehe.


So far, acara ini seru banget. Beruntung bisa jadi salah satu peserta yang terpilih karena ternyata yang daftar itu banyak lho. Ikutan acara kayak gini, semacam jadi hiburan tersendiri gitu. Bisa ketemu orang baru, belajar ilmu baru, dapet konten buat ditulis di blog juga, plus isi goodie bag yang selalu nyenengin. Weekend yang productive dan bikin happy bisa bikin lebih semangat saat Senin datang.

Oh iya, saya senang banget deh sama Patricia Devina, di acara ini saya bisa lihat dia sebagai selebgram yang memang kreatif banget. Nggak salah sih, kalau dia bisa bikin konten Instagramnya oke banget. Kelihatan banget dia orangnya kreatif, sewaktu kasih contoh di setiap kelasnya pun dia bikinnya selalu gemesin, udah gitu baik dan ramah banget kalau kasih penjelasan ke kita-kita. 

Thank you Gogirl! dan Make Over yang sudah buat acara sekeren ini, semoga bisa ikutan lagi di lain kesempatan 

No comments:

Post a Comment