Saturday 23 December 2017

Tips Anti Bingung dan Ribet Pilih Outfit Simpel Buat Kondangan


Ayo, siapa sih yang suka bingung kalau tiba-tiba dapet undangan pernikahan teman, saudara, atau mungkin mantan pacar? Bukan cuma bingung hanya karena nggak ada gandengan buat di bawa ke sana, tapi juga bingung karena nggak tau mau pakai baju apa. Namanya juga cewek, biarpun di lemarin kayaknya isi sudah segambreng, kalau lagi ada acara tetap aja rasanya baju kurang terus. Ujung-ujung pasti dumel "Duh, gue nggak ada baju nih!". 

Saya termasuk yang kadang kayak gini sih sebenarnya. Cuma sudah beberapa bulan terakhir ini kalau mau beli baju saya benar-benar pastiin kalau yang saya beli ini bisa di mix and match. Berguru dari beberapa fashion influencer di Instagram, saya jadi lebih tahu bagaimana sih cara pilih baju yang akan masuk ke berbagai look apa saja. Jadi kamu nggak akan terpaku sama baju yang sudah dipasang-pasangin dan mentok di look yang itu-itu saja.

Nah, kebetulan beberapa minggu kemarin saya datang ke undangan pernikahan dan nggak ada drama-drama bingung pilih baju. Dulu pasti bingung banget kalau ada undangan karena males pilih baju dan seringnya malahan nggak jadi datang. *he-he-he*

Tapi setelah curi-curi ilmu cara mix and match baju yang saya dapet hasil berburu di Instagram, saya  jadi punya bekal. Ternyata kalau kamu bijak menggunakan media sosial akan dapat manfaatnya juga kok. Memang bukan outfit ala-ala selebgram yang badai melingkar di atas pagar sih, minimal saya  bisa nemuin outfit yang pas dan nyaman buat dipakai. Nah ini dia outfit yang saya pilih saat ke acara kondangan beberapa waktu yang lalu.


Buat atasan, kamu kayaknya wajib dan kudu banget punya baju-baju simpel kayak yang saya pakai ini. Baju dengan model polos atau ada detail yang simpel kayak gini. Model baju seperti ini akan nolong banget loh buat kamu yang suka bingung pakai baju apa buat kondangan. Soalnya baju model kayak gini itu bisa banget kamu pasangin dengan berbagai bawahan. Mulai dari celana kulot, celana batik, atau rok sekali pun. 

Celana dengan motif kain batik wanita modern ini juga andalan banget loh! Minggu sebelumnya juga sempat pakai bawahan ini, tapi dengan atasan yang berbeda. Warna dan motifnya memang bisa di mix and match buat atasan dengan warna apa saja. Nah, tips juga nih yang bisa kamu coba. Saat memilih warna bawahan, sebaiknya pilih yang warna-warnanya netral. Jadi, kamu bisa dengan gampang padu-padaninnya.


Tapi, nggak menutup kemungkinan juga kalau kamu mau pilih bawahan dengan warna yang terang. Nanti tinggal kamu sesuaikan saja dengan pemilihan atasan yang warnanya lebih netral atau gelap. Jadinya look kamu nggak akan terlalu terkesan warna-warni banget. 

Oh iya, buat kamu yang mungkin nggak mau ribet karena harus pilih-pilih bawahan dan atasan yang cocok. Kamu juga bisa beli gamis model terbaru yang sekarang lagi lucu-lucu banget modelnya. Tren gamis sekarang juga lucu-lucu banget karena lebih polos tapi cantik gitu dengan detailnya yang berupa lace, bahan tutu, atau brukat. Kalau kayak gini kamu nggak perlu lagi bingung paduin atasan dan bawahannya. Tinggak pakai model gamis cantik dan padukan sama heels yang warnanya senada. Langsung cuss deh kondangan!

Buat heels, aksesori, dan kerudung yang saya  pilih pun warnanya disesuaikan. Kalau kamu lihat sepatu heels yang saya pakai warnanya cokelat terang dan cukup kontras dengan atasan dan bawahannya. Tapi, kalau kamu mix dengan warna pouch, jam tangan, dan kerudung yang senada. Warnanya jadi menyatu, kan? * iya aja please 😜

Buat akesesori saya  tambahin kalung mutiara untuk pemanis bajunya biar nggak terlalu kosong. Jadi deh outfit buat kondangan! Semoga tipsnya bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sering bingung ke kondangan mau pakai baju apa.

Selamat mencoba teman-teman ❤

No comments:

Post a Comment