Saturday 16 November 2019

Bobobox Pods Bandung, Hotel Kapsul Super Nyaman!


Bandung lagi, Bandung lagi. Nggak ada kata bosen deh kalau ke sini. Hal yang paling menyenangkan dari liburan udah pasti si pilih-pilih hotel mana yang akan jadi tempat menginap selama di sana. Beberapa kali ke Bandung dan selalu ketemu sama penginapan lucu dengan harga yang juga masih kejangkau banget. Salah satunya ini, Bobobox Bandung. 

Oh iya, pertama kali saya menginap di Bobobox yang ada di Jl. Pasar Kaliki. Kesan pertama waktu menginap di sana sih rada kaget juga karena ternyata untuk ukuran hotel kapsul, Bobobox itu super nyaman banget. Nggak pengap atau bikin risih gimana-gimana. Udah gitu, harganya juga cukup murah buat kamu yang lagi cari-cari penginapan dengan budget terjangkau tapi tempatnya nyaman. Eits, jangan lupa, instagramable juga loh!

Nah, yang kedua kalinya saat ke Bandung, tanggal 7 September yang lalu saya menginap lagi di Bobobox Pods Dago yang ada di Jl. Sultan Tirtayasa No.11, Citrarum. Kayaknya seru deh sharing pengalaman menginap selama di Bobobox. Siapa tahu jadi pilihan juga buat kamu yang lagi cari tempat menginap murah meriah di Bandung.

Berhubung lagi niat, saya coba tulis review singkat soal Bobobox Pods Dago. Psst, maaf kalau foto seadanya banget karena sebenarnya nggak niat buat review, tapi kayaknya lumayan sih ada stok foto. Semoga tetap bisa menggambarkan suasana podsnya ya. Here we go!



Konsep Bobobox Pods ini memang udah serba canggih, semuanya diatur lewat apps Bobobox yang harus kamu download terlebih dahulu. Mulai dari proses check in sampai mengatur apa yang ada di dalam podsnya. Saya sih super excited waktu pertama kali ke sini waktu itu. Tiap Bobobox kayaknya punya tema sendiri-sendiri karena waktu saya menginap di Bobobox Pasar Kaliki itu beda dengan yang di dago ini. 

Ketika masuk ke area kamarnya, kamu harus lepas sepatu dan ganti dengan sendal yang disediakan sama Bobobox. Nanti sepatu kamu akan ditaro di dalam loker yang ada di depan. Pas mau masuk ke area dalam, nanti kamu akan tap kode QR yang ada di apps Bobobox ke sebuah mesin yang ada di masing-masing kamarnya. Nggak ada deh yang namanya kartu buat buka pintu kalau di sini. Jadi, pastiin hp selalu stand by yah!




Ada dua tipe kamar di Bobobox yaitu sky dan lower level. Pilihannya juga ada single bed dan double bed. Harganya juga beda-beda tergantung pilihan kamarnya. Kalau sky itu kamarnya ada di bagian atas, dan lower level itu bagian bawah. Kebetulan kalau saya selalu pesan dengan kamar sky dan double bed. Double bed ini juga cukup besar kok, kayaknya tiga orang juga masih cukup. Sama sekali nggak bikin sesak kok. Jangan membayangkan hotel  kapsul yang sesak dan nggak nyaman ya, karena Bobobox Pods ini super nyaman banget.

Udah gitu aja ada tempat kamu bisa mengatur warna lampu di kamar, bisa diganti-ganti gitu sesuai mood. Satu lagi yang seru adalah bisa langsung nyambung ke speaker dong! Buat yang suka denger lagu pasti suka banget deh! Kamu bisa langsung konekin bluetooth di hanphone langsung ke kamar.




Sayangnya di Bobobox ini memang tidak disediakan pilihan sarapan, tapi di sini ada kok dapur dengan peralatan seperti microwave, piring-piring, gelas, kulkas. Udah gitu tersedia juga kursi dan meja untuk kamu makan di dekat dapurnya. Musholanya juga nyaman, jadi tetap ingat shalat 5 waktu ya gaes. Hahaha.

Nah, toilet atau kamar mandi adalah salah satu yang juga jadi perhatian banget sih kalau menginap. Meskipun kamar mandinya sharing, kebersihannya oke banget kok. Penting juga ya buat selalu jaga kebersihan kalau habis pakai toilet, apalagi ini kan dipakai sama semua tamu yang datang. Kalau sama-sama menjaga kan sama-sama enak.



Nah, ini nih tempat yang ditemukan sebelum check out hari itu. Ternyata di bagian belakang di Bobobox Pods Dago ada kayak taman gitu loh. Kayaknya buat nongkrong sore-sore sambil ngobrol gitu enak banget. Gambar-gambar yang ada di temboknya juga bagus-bagus deh. 

Trus harganya berapa si nginep di sini? Dua kali nginep di sini saya selalu dapet harga under 200 ribu. Kebetulan selalu dapet promo, jadi sering-sering cek harga di aplikasi booking tiket kesayangan kamu ya! Kamu juga bisa loh booked via apps Bobobox, di sana juga sering banget ada promo dan bikin harganya jadi jauh lebih murah.

Kalau buat saya sih, Bobobox Pods ini jadi salah satu pilihan banget buat tempat menginap kalau lagi jalan-jalan ke Bandung. Jadi, kapan nih kamu mampir ke sini  juga? Cerita-cerita dong kalau sudah ada yang pernah menginap di sini juga!

No comments:

Post a Comment