Saturday 12 August 2017

Make Over Beauty Playdate x Female Daily #NudeAttitude


Sebenarnya udah lama banget saya pengen ikutan acara-acaranya Female Daily, tapi sayang banget waktunya selalu nggak pas. Sampai akhirnya teman kantor saya kasih info kalau ada acara semacam beauty class gitu yang diadain sama Female Daily x Make Over. Duh, langsung deh grecep buat daftar. Eits, tapi agak deg-deg-an juga karena waktu malamnya di Instagram, FD bikin postingan kalau pendaftaran ditutup karena udah melebihi kuota dan yang sudah transfer ada kemungkinan buat direfund. Alhamdulillah sih akhirnya saya kebagian, tapi adik saya yang juga ikutan didaftarin nggak bisa karena ternyata udah full. Padahal kirim emailnya, cuma beda beberapa menit aja lho. Gragas banget ya bu ibuk kalau soal makeup.

Excited banget sih buat datang ke acaranya karena ini jadi beauty class pertama saya. Acaranya di Dia.Lo.Gue Art Space, lucu banget sih tempatnya, waktu datang ke sana dekorasinya juga bagus banget. Duh, makin nggak sabar buat mulai acaranya dan sempet yang bingung juga harus ngapain karena memang sebenarnya saya nggak jago makeup dan ini pengalaman pertama. Liat peserta yang lain datang dengan makeup yang oke-oke banget, bikin makin deg-degan. Namanya juga hidup kalau nggak pernah nyoba, gimana bisa tahu, setuju nggak? Ya, saya anggap aja ini seru-seruan.




Pas datang sudah disambut dengan meja yang diisi dengan produk-produknya Make Over. Ternyata, acaranya masih belum mulai, sambil nunggu saya pun foto-foto. Oh iya, waktu di sana juga saya lihat wajah kaka-kaka yang sering nongol di videonya Female Daily, aslinya juga cantik-cantik lho. Apalagi dosen kecantikan saya tiap Sabtu, ka Affi. Duh, glowing ulala banget!



Akhirnya, acara pun dimulai. Hari itu ada Hellua a.k.a @thelipstickmafiaaa yang kemunculannya udah ditunggu-tunggu banget. Hellua bagi-bagi suka dukanya saat berkecimpung di dunia perlipstikan, seru banget sih dengernya dan nggak kebayang juga dia pernah swatches lipstik sampai 100 biji lho. Bayangin deh, totalitas banget kan? Nggak salah kalau dia dijadiin master dalam dunia lipstik, sesuai dengan nama Instagramnya.


Oh iya, nggak lupa juga bersamaan dengan make up class, hari itu Make Over juga resmi merilis 4 warna lipstik terbarunya yaitu, Posh, Couture, Pomposh dan Lux yang tergabung dalam series #NudeAttitude. Warnanya gemas-gemas banget sih, kamu yang anaknya Nude banget pasti akan suka sih. Meskipun dengan tema #NudeAttitude, warna- Posh menurut saya lebih bold sih dibanding yang lainnya. Warnanya lebih ke merah campur ungu tapi ada unsur pinknya juga, tapi warnanya masih wearable banget buat hari-hari. 


Abis itu, lanjut deh langsung ke sesi make up classnya. Dari tim Make Over ada yang mandu kita semua buat make upnya, jujur lho saya bingung banget. Saat mbaknya jelasin kayaknya cuma saya yang nyimak karena masih awam juga pake-pake make up, yang lainnya dengan sigap langsung deh bertarung dengan produk-produk yang sudah ada di depan meja. Nah, untungnya ada mbak-mbak Make Over yang lain dan tugasnya ada disamping kita buat kasih tahu kalau ada yang bingung. *mbaknya aja mau disamping buat kasih arahan, masa kamu nggak*.

Berkat mbak-mbaknya saya jadi nggak terlalu bingung karena bisa tanya-tanya shade apa yang cocok atau tanya yang produk ini buat apa dan lain-lainnya. Beneran deh, amazing banget liat yang lain make up-nya cantik-cantik banget, memang perempuan masa kini handal-handal banget. 



Setelah berjibaku dengan make up, selesai deh sesi kelasnya. Sungguh, ini pengalaman yang luar biasa. Pulang dari sini, setidaknya saya jadi punya ilmu buat make up ke kondangan. Hahaha. Penting juga sih ilmu kayak gini, sebagai cewek perlu lho buat tahu tentang make up. Belajar itu bisa dari mana dan apa aja, selagi masih muda banyak-banyak cari ilmu dan pengalaman seru. Event ini salah satu yang selain seru, tapi juga nambah ilmu banget.


Oh iya, jangan sampai kelupaan dong sehabis acaranya kami semua yang datang dikasih goodie bag. Isinya adalah remover plus lipstik Make Over yang baru, saya dapetnya yang Posh. Ulala syenang sekali, sudah dapat ilmu plus goodie bag juga. Satu lagi, makanannya enak-enak banget! Bersyukur banget sih bisa dapet kesempatan ikutan acara Female Daily x Make Over yang seru banget kayak gini. Semoga bisa ikutan juga di acara seru lainnya. Super yaynes 

No comments:

Post a Comment