Thursday 24 August 2017

Punya Kulit Tangan dan Kaki yang Kering? Cobain 4 Tips Ini Deh!


Dari dulu, saya termasuk orang yang punya kulit kering banget. Eits, tapi kulit kering saya hanya dibagian badan ya, kaki dan tangan. Soalnya, buat kulit wajah, saya termasuk tipe kulit berminyak. Jadi, yang saya bahas di sini adalah tentang kulit kering di bagian badan saya, yaitu kaki dan tangan. Nah, karena tipe kulit saya yang kering inilah yang bikin saya nggak bisa lepas pakai handbody. Pokoknya kalau orang nggak bisa keluar tanpa alis, saya nggak bisa keluar tanpa pakai handbody. Kira-kira ssdah dari masuk SMP, saya mulai pakai handbody karena memang ngerasa sehabis mandi kulit tangan dan kaki saya nggak enak banget kering gitu. Duh, pokoknya saya merasa nggak seger gitu deh *susah dideskripsikan*. Malahan, kalau digores bakalan ada bekasnya gitu. *kebayang kan keringnya*

Pokoknya paling nggak bisa lepas deh dari yang namanya handbody, tapi ngerasa nggak enak juga karena ketergantungan. Saya maunya, kulit saya lebih sedikit nyaman meskipun saya tiba-tiba lupa pakai handbody, dalam keadaan mendesak nggak ada handbody atau karena sengaja nggak pake. Karena bener-bener sekering itu kulit saya dulunya. Nah, akhirnya sewaktu kuliah saya coba-coba browsing tips bikin kulit nggak kering. Dari banyaknya tips yang ada, hanya beberapa yang saya coba dan ternyata cukup ampuh juga bikin kulit saya yang kering ini membaik dan lebih nyaman. Mau tahu nggak apaan aja tipsnya? Saya akan coba share tipsnya buat kamu semua!

1. Selalu rutin minum air putih

Emang deh, air putih itu mujarab banget ya? Banyak banget manfaat yang bisa kamu dapetin dengan rutin minum air putih. Kalau diingat-ingat, dulu memang saya termasuk orang yang jarang minum, tapi saat kuliah setelah tahu kalau rutin minum air putih bisa jadi salah satu solusi mengatasi kulit kering, saya pun nyoba buat lebih rutin. Memang manjur banget sih, kulit kering saya perlahan-lahan jadi lebih lembab. Keringnya nggak terlalu kayak dulu, kalau nggak pakai handbody masih oke. Itu sih, hal yang paling kerasa banget di saya. Makanya, sejak itu saya kayaknya lebih sering dan suka pesan air mineral kalau lagi makan di luar. Bikin sehat, plus kulit bagus juga.

2.  Rajin Scrubbing

Tipsnya yang ke-2 ini juga manfaatnya ngefek lho di saya. Minimal baget 1 kali dalam sebulan, saya scrubbing. Lebih bagus lagi kalau kamu bisa seminggu sekali, atau 2 minggu sekali. Scrubbing itu gunanya untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di kulit kamu. Jadi, semua kotoran yang menempel akan terangkat bersih dan bikin kulit kamu jadi bersih juga lembab. Oh iya, setelah selesai scrubbing jangan lupa pakai pelembab atau handbody ya, biar kulit kamu makin mulus.

3.  Kalau lagi diruangan ber-AC jangan lupa pakai handcream

Selain pake handbody, saat diruangan yan ber-AC saya juga pakai handcream. Sebenernya setelah rutin lakukan 2 tips di atas, kulit kering saya cukup bisa teratasi sih. Sehabis mandi kulit pun jadinya segar nggak kayak bersisik kayak dulu. Cuma, kalau kebetulan lagi berlama-lama di ruangan ber-AC, kayak misalnya saya ngantor, biasanya saya juga nggak lupa pakai handcream karena itu bisa melembabkan kulit kamu juga.

4.  Pakai body serum sebagai tambahan

Kalau pakai handbody sih kayaknya udah pasti ya, tapi ternyata saya baru tahu juga kalau ada yang namanya body serum. Duh, kudet banget deh! Jadi, minggu lalu saya datang ke acaranya Tinkerlust dan di dalam goodie bagnya ternyata ada Intensive Mousturising Body Serum dari Wardah. Saya penasaran banget dong! Pokoknya yang hubungannya melembabkan kulit, saya suka banget.


Jadi, selesai acara malamnya saya sampai di rumah, setelah beberes dan siap mau tidur, saya pun cobain body serum ini. Kesan pertama saya adalah wanginya yang saya suka banget. Wanginya menenangkan dan nggak nyengat gitu lho. Saya pun cobain pakai itu selama kurang lebih udah 3 hari, dan ternyata efeknya ngelembabin banget.


Di awal-awal, saya pakai body serum ini sehabis mandi, setelah didiemin baru deh saya pakai handbody. Eh, tapi kesini-sini saya cuma pakai body serum ini aja karena udah cukup bikin lembab banget. Udah gitu, saya suka banget karena teksturnya nggak lengket dan cepet banget meresapnya. Semua manfaat yang ada di body serum ini, rasanya kayak masuk semua ke lapisan kulit.

Oh iya, packagingnya juga cukup sedang sih ukurannya, jadi masih bisa masuk tas dan kamu pakai kalau lagi pergi ke luar. Pokoknya,buat kamu yang kulitnya kering produk ini worth it to try! Sebelum beraktivitas, saya nggak pernah lupa buat pakai body serum ini. Makin penasaran kalau dipakai rutin efeknya akan kayak apa di kulit saya. So far, di kulit tangan dan kaki saya enak banget.

Semoga tips di atas bisa membantu kamu semua yang punya permasalahan kulit badan yang sama seperti saya. Kalau kamu punya tips lain, boleh banget lho di share! Selamat mencoba teman-teman!

2 comments:

  1. wahh baru tau juga kalau ada yang namanya body serum. mungkin fungsinya sama dgn face serum yaa? lebih melembabkan. cocok u kulit super kering seperti saya

    ReplyDelete