Wednesday 30 August 2017

Dove Facial Foam #WajahmuIstimewa [Review]


Kalau ngomongin Dove, pasti saya langsung ingat dengan wangi khas di setiap produknya. Dari dulu, saya sudah suka banget sama shampoo dan body washnya. Entah kenapa, Dove itu wanginya khas banget, enak gitu deh buat dicium-cium sehabis mandi. Apalagi body washnya, bukan tipe sabun yang cuma wangi dan nggak kasih efek apa-apa, tapi beneran bikin lembab. Begitu pun dengan shampoonya, wanginya enak dan bikin lembut rambut juga. Nah, ternyata Dove baru keluarin produk terbarunya lho, yaitu Dove Facial Foam. Jadi, di postingan kali ini saya akan review tentang produk perawatan wajah yang baru dari Dove. Kebetulan, saya dikasih kesempatan sama Clozette ID dan Dove buat cobain produknya.

Setelah produknya sampai, saya nggak sabaran banget buat cobain. Oh iya, sebelumnya saya mau kasih tahu kalau Dove Facial Foam ini punya 3 varian, Inner Glow Facial Foam (untuk kulit normal dan kusam), Beauty Moisture Facial Foam (untuk kulit normal, sensitif atau kering), dan Deep Pure Facial Foam (untuk kulit berminyak dan kombinasi). Tuh, lengkap banget kan! Saya kebagian dikirimin varian yang Inner Glow Facial Foam.

Sebenarnya, tipe kulit saya termasuk yang normal cenderung berminyak. Tapi, akhir-akhir ini lagi ngerasa kusam banget karena abis jerawatan dan sempat beberapa hari ketiduran dan nggak bersihin wajah. Ditambah lagi, beberapa malam saya sempat begadang karena nonton Korea, padahal saya jarang banget tidur malam. Nah, karena faktor-faktor itu juga yang bikin kulit saya lebih mudah muncul jerawat dan kelihatan lebih kusam. Pas banget, Dove Facial Foam ini bisa buat saya cobain dan hopefully bisa balikin kondisi kulit wajah saya.


Pertama-tama, setelah produknya sampai di tangan saya, langsung cium wanginya. Wangi khas Dovenya masih ada, tapi nggak terlalu strong dan nggak ganggu. Juara banget Dove kalau soal wangi! Setelah itu, saya juga suka packagingnya yang handy, jadinya kalau mau dibawa kemana-mana nggak menuhin pouch. Bentuknya juga flip top gitu, jadi aman nggak perlu takut tumpah. 


Lanjut, ke pemakaian. Sewaktu saya keluarin produknya, teksturnya lembut banget. Nah, saat aplikasikan ke wajah, baru deh kerasa kalau di facial foam ini ada scrubnya juga. Scrubnya pun nggak bikin sakit karena halus dan nyaman saat diaplikasiin. Saya selalu suka kalau facial wash yang ada scrubnya karena bisa sekaligus mengangkat sel kulit mati di wajah. Oh iya, kamu juga harus tahu kalau di varian Inner Glow Facial Foam ini juga mengandung Natrium Mouisture Beauty Serum yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati sampai ke pori-pori. Jadi, kalau kamu rutin pakai, kondisi kulit yang kusam pun akan lebih cerah. 


Saya baru coba produk ini beberapa hari, tapi jujur saya kaget sih karena bikin wajah saya kok lebih bersih dan cerah ya. Nggak kaya yang hari-hari sebelumnya, nolong banget sih di kulit saya. Ingat ya, cerah di sini bukan putih yang gimana-gimana, tapi cerah yang enak dilihat dan nggak kusam gitu lho. Satu lagi, setelah pakai facial wash ini saya nggak merasa kulit seperti ketarik karena terlalu kering gitu. Malahan bikin lembab dan halus. Sungguh di luar ekspektasi sih. Buat produk pembersih wajah, saya termasuk yang sensitif karena kalau nggak cocok bisa langsung merah dan gatel gitu. Tapi, kalau pakai facial wash dari Dove ini, Alhamdulillah nggak kenapa-napa kok.


Overall, saya suka banget sama Dove Facial Foam ini, karena bisa bikin kulit saya lembut dan nggak bikin kulit kering. Cukup nyaman dan bisa digunakan sebagai pembersih wajah sehari-hari. Nah, udah gitu kalau kamu  mau cari produk ini gampang banget dicarinya. Di mana-mana pasti kamu sering lihat dong, produk Dove ini dijual. Eits, harganya juga affordable!

Kalau kamu mau lebih hemat lagi, beli produk Dovenya di Sociolla aja. Bisa dapat potongan Rp 50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp 250.000 dengan memasukkan kode voucher SBNLA7EG, jadi kamu bisa gabungin sama produk lain yang kamu butuhin. Lumayan banget kan? Yuk, lihat produk-produk Dove lainnya di sini.

Karena #WajahmuIstimewa untuk dirawat dengan produk perawatan wajah yang baik dan sesuai dengan tipe kulit kamu. Semoga review ini membantu buat kamu ya!

2 comments:

  1. Gara-gara review Dove ini, aku jadi beli dong. Tapi yang warna biru ehehe

    ReplyDelete