Sunday 15 April 2018

Nyobain Lipstik Lokal Bagus 30 Ribuan, Brun Brun Melted Matte Lip Color [Review]


Senang banget deh rasanya akhirya saya bisa nulis review lipstik lagi setelah sekian lama. Beberapa waktu belakangan ini, saya memang lagi cukup jarang belanja lipstik karena masih betah banget pakai lipstik kesukaan si BLP. Buat saya warna Butter Frudge dan Ginger Bread dari BLP itu udah juara dan match banget deh buat dipakai sehari-hari. Pokoknya sudah dipastikan setiap hari saya akan pakai campuran kedua lipstik itu. Tapi, tapi, tapi, baru-baru ini saya akhirnya menemukan perpaduan lipstik yang baru dan warnanya tetap 'gue banget' dari brand lipstik lokal yang harganya cuma 30 ribuan aja!

Awalnya saya nggak sengaja lihat review Lippielust di Instagramnya yang lagi bahas salah satu brand lipstik yang katanya punya formula yang oke banget yaitu, Brun Brun. Pas pertama kali dengar kayak yang ragu gitu sih mengingat saya kalau mampir ke tokonya nggak pernah sama sekali tertarik lihat-lihat lipstiknya. Oh iya, review lipstik yang saya baca di IG Lippielust itu yang Brun Brun Lip Cheek Eye Cream. Jadi lipstik ini itu multifungsi gitu bisa buat bibir, eyeshadow, dan blush on. Harga yang jenis ini itu Rp 39.900. 


Setelah keracunan dan ujung-ujungnya penasaran, alhasil saya pun akhirnya mampir ke Brun Brun Supermall Karawaci. Sampai di sana entah kenapa saya malahan lebih tertarik sama  Brun Brun Melted Matte Lip Color. Tipe yang ini itu cuma buat lipstik aja dan harganya ternyata lebih murah dari yang Brun Brun Lip Cheek Eye Cream yaitu, RP 29.900! Kebetulan saya sudah punya si BLP yang bisa banget dipakai multifungsi buat eyeshadow dan blush on, akhirnya saya pun memutuskan buat beli  Brun Brun Melted Matte Lip Color. 

Oh iya, sedikit informasi aja nih kalau ternyata Brun Brun ini merk asli Indonesia. Brun Brun Paris ini di bawahnya PT. Shopie Paris Indonesia, pasti kalian sudah familiar dong kalau sama Sophie Paris? Brun Brun ini target pasarnya lebih ke pelanggan usia remaja, jadi nggak heran kalau produknya macam-macam dan harganya ramah banget di kantong. Beda sama Sophie Martin yang lebih menargetkan usia yang lebih matang dan harga-harganya lebih mahal dari Brun Brun.

Melted Matte Lip Color ini adalah produk kosmetik pertama yang saya beli dari Brun Brun. Ternyata banyak yang bilang kalau produk-produk beauty Brun Brun yang lainnya juga bagus-bagus loh! Sebelum lanjut ke reviewnya, saya mau cerita sedikit nih! Jadi, awalnya saya cobain buat beli satu Brun Brun Melted Matte Lip Color yang nomor 11. Ternyata saya ketagihan dong karena saya suka banget sih sama formulanya. Udah gitu yang paling penting adalah harganya yang murmer. Lalu, saya pun akhirnya beli satu warna lagi yang nomor 8. Sesuka itu sih saya sama lipstik ini! Bisa dibilang karena harganya yang cukup terjangkau, jadi waktu pakai lipstiknya kayak yang nggak sayang gitu loh! Ha-ha-ha


Dimulai dari packaging-nya, saya sih suka-suka aja. Botolnya itu kayak semacam akrlik yang cukup banyak digunakan sama beberapa produk-produk lipstik lainnya. Oh ya, karena dibuat transparan, kamu pun bisa lihat langsung warnanya. Ukurannya nggak terlalu besar atau kecil, pas gitu deh. So, kalau buat dimasukkan ke dalam pouch jadinya masih sisa banyak space. Udah gitu, botolnya itu bukan tipe yang isinya cepet berantakan ke mana-mana gitu loh! So, aman banget kalau mau di bawa tiap kali pergi.



Untuk aplikatornya sendiri sih enak-enak aja cuma karena ujung botolnya terlalu kecil kalau mau ambil produknya lagi. Oh iya, satu sih yang saya kurang suka adalah wanginya yang terlalu kuat waktu pertama kali buka botol dan aplikasiin ke bibir. Tapi untungnya lama kelamaan wangi itu hilang sih. But, sama sekali nggak mengurangi rasa suka saya sama lipstik ini.



Sekarang lanjut ke formulanya. Melted Matte Lip Color ini punya formula yang cukup kental dan ketika diaplikasikan langsung bisa nutup warna dasar bibir. Warnanya juga dibilang langsung keluar gitu meskipun baru satu kali ulas. Meskipun hasil akhirnya matte, tapi nggak bikin kering dan tetap lembab. Nah, untuk ketahanan warnanya sendiri sih di saya aman-aman aja. Biasanya saya jarang touch up lipstik lagi sampai pulang kantor karena warnanya masih ada banget. Tapi kalau makannya cukup heboh dia cepet ilang juga sih. 

Dengan harga 30 ribu rupiah, menurut saya lipstik Melted Matte Lip Color ini udah keren banget sih. Bisa dibilang cukup bisa bersaing dengan brand-brand lipstik di atasnya. Pilihan warnanya juga ada banyak loh! Mulai dari yang nude sampai bold lengkap semua ada! Dua warna ini lagi saya sering banget pakai. Jadi biasanya saya pakai yang nomor 11 dulu, setelah itu saya campur yang nomor 8. Duh, kecintaan banget deh pokoknya! 

Berikut ini swatches lipstiknya di bibir saya!

Nomor 11
 Nomor 8
Overall, saya suka banget sama lipstik Brun Brun Melted Matte Lip Color ini. Harganya murah bikin irit dan untungnya formulanya cocok banget di bibir saya. Tipe bibir saya cukup kering, tapi pakai lipstik Burn Burn ini oke-oke aja kok. Oh iya, jangan lupa pakai lip balm dulu ya sebelum pakai lipstik biar kelembaban bibir kamu tetap terjaga!

Siap-siap nih buat kamu yang mungkin abis liat ini mau beli lipstiknya, langsung cuss ke Brun Brun terdekat. Selamat berburu!

8 comments:

  1. Warnanya jd kayak peach gitu ya warnanya? Nice!

    ReplyDelete
  2. Nice Review kaka,,jadi ngebet pengen cobain juga..

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka banget sis. Tadinya sempet ragu kok harganya murah. Ternyata kualitasnya gk kalah sama yg mahal. Jd pengen beli lagi 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih untung banget nemu lipstik murah dan kualitasnya juara ya :)

      Delete
  4. Selama ini aku jg rada ragu haha tapi bagus ya ternyata. Mana garis-garis bibir nggak kelihatan lagi uuuw *o*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sekali ga ada garis garis kok ini beneran baguss.. cuss beli !!

      Delete