Friday 20 April 2018

Tantangan 3 Hari Sarapan Sehat dengan Heavenly Blush Greek Yogurt Classic


Sebelumnya saya mau cerita sedikit nih, jadi tahun lalu itu saya sempat rajin banget ngegym teratur tiap minggu. Cuma karena rutinitas kerjaan yang lumayan bikin saya jarang olahraga itu (ini alasan yang cukup klise, cuma ya gitu deh) akhirnya berhenti dan cuma sesekali lari di hari weekend (itu juga kalau lagi mood). Nah, lumayan kerasa banget sih bedanya waktu dulu rajin ngegym sama sekarang. Dulu itu bahkan kalau lagi datang bulan nggak pernah yang sama sekali sakit. Hari pertama dapet terkadang saya masih sanggup olahraga. Badan juga jadi lebih enteng dan fresh aja berasanya.

Nah, waktu berhenti ngegym itu kadang-kadang kalau lagi dapet sampai yang sakit di hari pertama. Sebenarnya masih dalam tahap normal sih, cuma kerasa banget aja bedanya karena biasanya jarang sakit. Badan juga ngerasa kayak lebih berisi *hahaha*. Lalu, akhirnya saya mencoba untuk sedikit mengubah pola makan biar badan nggak semakin melebar karena sadar olahraganya sudah jarang banget. Salah satu caranya adalah dengan mulai sarapan yang sehat. Beberapa bulan yang lalu saya sempat mencoba terbiasa dengan sarapan oat di pagi hari. Ternyata efeknya cukup bagus sih, rasa kenyangnya jadi lebih lama. Biasanya kalau sarapan pagi, jam 10-an sudah kruyuk-kruyuk tapi kalau dengan sarapan oat bisa lebih tahan nggak ngemil-ngemil nggak jelas sebelum makan siang. 

Cuma kekurangannya satu aja nih, saya itu terkadang suka males bikin oatnya *anaknya instan banget*. Akhirnya karena rasa malas yang terkadang melanda. Beberapa kali saya kembali lagi dengan sarapan yang kurang terkontrol. Sampai akhirnya minggu lalu saya dapat kesempatan dari C Channel buat dikiriman hampers yogurt Heavenly Blush. Kamu semua pasti tahu dong produk-produk yogurtnya Heavenly Blush? Kayaknya juga udah jadi kesukaan semua orang deh!


Kebetulan banget saya dapat hampers yang isinya Heavenly Blush Greek Yogurt Classic ukuran 200 ml. Ternyata ini adalah salah satu varian terbaru yang dikeluarkan oleh Heavenly Blush, selain varian Heavenly Blush Greek Yogurt 100 gram yang bentuknya cup. Waktu liat packagingnya itu langsung eye catching banget gitu. Warna biru putih mendominasi dengan pemandangan cantik Santorini yang merupakan pulau cantik di Yunani. Bukan tanpa alasan Heavenly Blush melekatkan Yunani sebagai icon dalam kemasannya.

Ada sebuah misi yang ingin disampaikan oleh Heavenly Blush yaitu membawa kelezatan dan manfaat yang terkandung dalam yogurt khas Yunani bisa hadir di Indonesia. Seperti yang kita tahu, jika Yunani memiliki masyarakat yang punya pola hidup yang sehat.

Bahkan sampai ada istilah "Yunani adalah tempat dimana orang-orang lupa untuk mati". 

Wah, sampai segitunya ya? Hal itu dikarenakan pola sehat yang dijalani oleh masyarakatnya dan salah satu caranya adalah dengan rutin mengonsumsi yogurt Yunani (Greek Yogurt). Kira-kira kamu sendiri sudah tahu belum tentang greek yogurt? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Apa sih greek yogurt itu?


Belakangan ini tren greek yogurt juga sedang menjangkiti masyarakat Indonesia karena dianggap memiliki lebih banyak manfaat dibandingkan jenis yogurt yang lain. Greek yogurt ini memiliki perbedaan yang cukup terlihat dari segi teksturnya. Tekstur dari greek yogurt ini lebih kental dan padat. Selain itu proses pembuatannya cukup berbeda dengan jenis yogurt lainnya. Ternyata untuk bisa menghasilkan tekstur yogurt yang kental dan padat, susu yang telah difermentasi oleh bakteri baik akan disaring kembali. Proses penyaringan inilah yang ternyata membuat yogurt Yunani ini lebih banyak mengandung protein.




Setelah tahu lebih jauh tentang greek yogut, saya akhirnya tertantang untuk cobain produk ini dan rutin mengonsumsinya buat sarapan selama 3 hari. Waktu pertama kali nyobain, saya rada gak biasa gitu sih biasanya minum yogurt kemasan itu teksturnya cair. Tapi waktu sedot greek yogurt ini rasanya kental karena memang dikemasan pun tertulis kalau Heaenly Bush Greek Yogurt Classic ini thick and creamy.

Satu hal yang perlu dicatat adalah karena yogurt ini udah siap minum banget jadi nggak perlu ribet buat siapin bikin sarapan. Tinggal colok sedotan, langsung minum deh! Super excited juga karena banyak banget loh manfaat yang bisa didapatkan dari Heavenly Blush Greek Yogurt Classic ini.



Setelah tahu segudang manfaat soal greek yogurt yang satu ini, akhirnya saya makin mantap untuk mulai hidup sehat lagi dan mulai dengan sarapan yang juga sehat. Berhubung ada 3 produk  Heavenly Blush Greek Yogurt Classic yang dikirimkan. Jadilah saya mengonsumsinya selama 3 hari berturut-turut untuk sarapan. Kayaknya 3 hari adalah waktu yang juga pas buat memulai sebuah rutinitas. Minimal sebelum akhirnya rutin sampai 7 hari, bisa mulai dicoba 3 hari dulu. Kalau sudah biasa kan bisa keterusan.



Oh iya, ada satu hal menarik yang saya temukan dari  Heavenly Blush Greek Yogurt Classic. Sedotan yang saya kira ukurannya memang kecil, ternyata bisa ditarik dan panjang loh! *norak banget baru tahu*. Jadi awalnya saya kira sedotannya punya ukuran yang lebih kecil dari sedotan-sedotan pada umumnya. Eits, tapi waktu iseng lagi mainin sedotan, tiba-tiba aja ketarik panjang gitu. Menurut saya, itu inovasi yang baru sih. Produk-produk minuman sebelumnya belum ada deh yang kayak gini. 

Lanjut ke pengalaman saya mencoba 3 hari sarapan dengan Heavenly Blush Greek Yogurt Classic. Ternyata meskipun baru beberapa hari pengaruhnya berasa banget sih di saya. Kerasa bedanya saat saya sarapan sama greek yogurt sama kalau saya sarapan pakai nasi uduk *ha-ha*. Dua-duanya memang sama-sama bikin kenyang, tapi kalau konsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt Classic ini pasti kan lebih sehat. Nih, saya mau share beberapa manfaat yang saya dapatkan setelah 3 hari rutin mengkonsumsinya.

  • Badan jadi lebih segar 

Satu hal yang cukup saya rasakan adalah badan jadi lebih sehat dan segar aja gitu. Beda deh kalau misalkan sarapan pagi-pagi udah masuk gorengan sama minum greek yogurt. Setelah konsumsi kayaknya badan jadi lebih siap buat beraktivitas. 

  • Nggak cepat laper

Poin kedua ini nih yang efeknya ternyata lumayan berasa. Greek yogurt ini memang salah satu manfaatnya adalah memberikan efek kenyang yang cukup lama. Jadi setelah sarapan dan menjelang makan siang, cacing-cacing di dalam perut saya masih aman-aman terkendali. Happy banget deh sarapan sehat, enak, dan bikin kenyang. 

  • Menahan buat nggak melulu ngemil

Nah, efek dari nggak cepat laper yang sudah saya sebutkan di atas adalah bikin saya nggak melulu ngemil di sela-sela aktivitas. Biasanya jam 9 atau 10-an udah siap-siap cari camilan mecin karena nanggung laper menuju makan siang. Selama 3 hari itu saya ngerasanya sih aman-aman aja dan cukup menekan nafsu untuk ngemil. Kalau kayak gini bisa turut membantu timbangan berat badan juga, kan?

  • Jadi punya pilihan camilan yang sehat 

Kalau biasanya punya amunisi camilan mecin dan kawan-kawannya buat ganjalan di saat lapar mendera. Heavenly Blush Greek Yogurt Classic ini bisa banget dijadikan pilihan camilan yang sehat. So, daripada makan ice cream atau cokelat, mendingan langsung aja cari yogurt yang satu ini.

  • Produktivitas jadi lebih oke

Sarapan yang sehat adalah awal dari hari yang baik. Kalau pagi-pagi sudah diisi dengan amunisi yang sehat dan bergizi, maka itu akan berefek dengan produktivitas yang juga jadi semakin oke. Kerja nggak gampang ngantuk dan bisa makin produktif. 

  • Kulit jadi lebih sehat

Saya termasuk orang yang percaya banget kalau asupan makanan atau minuman yang masuk ke dalam tubuh bisa sangat mempengaruhi kesehatan kulit. Hal ini sudah saya buktikan sendiri sih. Dulu saya jarang banget minum air putih dan itu bikin kulit saya kering banget dan saya tergantung dengan hand body lotion. Pokoknya kalau nggak pakai hand body, kulit saya rasanya kayak bersisik dan nggak enak banget. Tapi karena akhirnya sadar kalau air putih bisa bikin kulit lebih sehat, akhirnya saya pun rutin mengonsumsinya dan sekarang kulit saya jadi lebih sehat dan lembab.

Hal yang juga saya rasakan saat mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt Classic. Minggu lalu saya lagi banyak beruntusan banget. Selain fokus sama skin care-nya, saya juga pilih buat lebih pilih-pilih makanan dan minuman yang lebih sehat. Salah satunya adalah dengan sarapan sehat minum greek yogurt. Berangsur-angsur udah lumayan bersih dan bikin wajah saya jadi lebih kenyal dan lembab. Entah seberapa besar pengaruhnya ke kulit saya, cuma saya percaya sih kalau asupan yang kita konsumsi itu sehat akan pengaruh juga ke kesehatan kulit.


Ternyata 3 hari dengan sarapan sehat itu enak dan banyak banget manfaatnya. Kayaknya nggak cuma berhenti di 3 hari ini aja sih, saya akan terus komitmen buat lanjut ke hari-hari berikutnya. Kemasan Heavenly Blush Greek Yogurt Classic juga ukurannya pas banget buat dibawa kemana-mana. Jadinya siap dikonsumsi kapan dan dimana aja. So, nggak ada alasan lagi buat memulai hidup sehat. Langkah awal buat hidup sehat jadi lebih mudah dengan adanya greek yogurt ini. Rencananya selain mulai konsumsi sarapan yang sehat, biar semakin seimbang saya mau rutinin olahraga juga biar makin sip. Sehat itu kan mahal banget harganya jadi selagi dikasih kesempatan alangkah baik kita menjaganya. Sepakat?

Gimana jadi mau mulai hidup sehat juga, kan?


Buat kamu yang juga punya pengalaman hidup sehat bareng Heavenly Blush Greek Yogurt Classic. Daripada disimpan sendirian, mendingan kamu ceritakan pengalaman sehat kamu dengan ikutan blog competition dari C Channel x Heavenly Blush. Hadiahnya itu super banget loh! Kamu bisa dapat kesempatan untuk bisa jalan-jalan ke Yunani dan melihat langsung rahasia hidup sehat masyarakat yang ada di sana. Siapa tahu kamu jadi yang beruntung! Selain itu masih ada juga hadiah menarik lainnya.

Mau tahu info lebih lanjut? Klik di sini ya!


Selamat menjalani dan memulai hidup sehat teman-teman!

No comments:

Post a Comment