Friday 11 May 2018

Tips Belanja Online Tanpa Bikin Kantong Jebol Biar Momen Ramadanmu Semakin Ekstra Berkahnya

photo credit: Digital Pointer Advertising Agency
Menjelang bulan Ramadan seperti saat ini biasanya kebutuhan seseorang akan lebih meningkat dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Mulai dari siap-siap kebutuhan menjelang puasa, sampai nanti beli-beli buat keperluan lebaran. Wah, siap-siap deh pusat-pusat perbelanjaan ramai diserbu pengunjung! Beberapa hari jelang bulan puasa pasti kamu akan lihat Mama kamu atau mungkin kamu sendiri mulai sibuk list-list keperluan dapur yang akan dibeli untuk stock bulan puasa nanti.

Belum lagi nih kalau sudah dekat-dekat lebaran, kamu akan lebih sibuk lagi. Apa lagi kalau bukan karena baru turunnya THR menjelang lebaran. Nah, kalau THR sudah turun pasti deh semua akan grecep memburu keperluan lebaran seperti beli baju baru, beli kue-kue kering, beli hadiah-hadiah lebaran buat keluarga, dan masih banyak lagi keperluan lainnya. Eits, tapi jangan sampai lupa zakat loh ya!

Tapi pernah nggak sih kamu memikirkan gimana cara yang efektif dan tepat saat kamu membeli kebutuhan buat bulan Ramadan nanti? Jadi momen Ramadan yang akan dijalani pun bisa jadi Ramadan Ekstra karena kamu bisa dengan baik mengatur keuanganmu untuk belanja. Jadi uangmu nggak akan habis dan malahan masih bisa ditabung. Oke, saya akan kasih salah satu rahasianya nih buat kamu!

Pertama, pilihan belanja online bisa banget loh jadi opsi buat kamu yang mau cari harga lebih murah. Biasanya toko-toko online kasih banyak promo-promo menarik yang sampai 70% diskonnya! Belum lagi kalau ada promo cashback, wah itu kesempatan banget. Salah satu rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi untuk belanja online kebutuhan kamu selama Ramadan nanti ada Tokopedia nih! Kenapa sih harus di Tokopedia?

Saya termasuk yang cukup sering belanja di Tokopedia dan selalu senang dengan promo-promonya. Tokopedia juga termasuk yang lumayan sering kasih promo cashback dan itu lumayan banget loh! Belum lagi kalau ada promo free ongkir dan diskon-diskon untuk produk tertentu. Oh iya, sudah beberapa bulan ini saya pun kalau belanja bulanan di Tokopedia karena malas keluar rumah buat belanja. Maunya tinggal duduk manis dan barang sampai di rumah.

Nah, bair kamu juga bisa ikutan belanja mudah, murah, dan hemat di Tokopedia. Berikut ini saya kasih tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :


  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

  1. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

  1. Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

  1. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  1. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

  1. Manfaatkan promo dan diskon
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Tuh, catat poinnya! Jadi sebelum dompet kamu terlanjur tipis karena nggak tahu tips hemat belanja, tips-tips di atas bisa kamu terapkan ya! Oh iya, kamu juga jangan sampai lupa terus pantengin Tokopedia karena di bulan Ramadan ini akan ada banyak banget kejutan Ramadan yang akan dibagikan. Salah satu bocorannya adalah di tanggal 25 Mei 2018 ini, katanya Tokopedia akan kasih kamu Ramadan Ekstra dengan berbagai promo dan kejutan menarik lainnya. 

Gimana, sudah siap menikmati Ramadan Ekstra bareng Tokopedia, kan?

No comments:

Post a Comment