Tuesday 5 June 2018

Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte [Review]


Hi, June ❤

Apa kabar puasanya nih teman-teman? Pasti kuat dong, nahan perasaan aja kuat, masa puasa nggak sih? Nah loh! Hahaha. Kangen banget deh mau nulis review-review produk yang saya cobain. Beberapa bulan ini juga saya cukup banyak cobain beberapa produk karena muka lagi kurang bersahabat banget beberapa waktu kemarin. Sempat yang gonta-ganti berbagai produk sampai akhirnya nemu yang bener-bener cocok. Jadi pengennya review produk yang bener-bener work di kulit wajah saya aja. So, semoga di postingan selanjutnya bisa share produk yang bikin wajah saya akhir-akhir ini cukup tenang.

Curhatan tentang wajah saya yang kemarin-kemarin sempat geradakan akhirnya membuat saya tergiur untuk beli yang namanya cushion. Kayaknya saya telat banget deh baru cobain beginian. Sebelum-sebelumnya saya memang tipe orang yang jarang pakai bedak, jadi kalau ke mana-mana biasanya setelah pakai skin care langsung aja pakai blush on biar nggak pucet-pucet banget. Nah, cuma karena yang sudah saya bilang tadi, akibat wajah yang nggak tahu kenapa membandel banget akhirnya saya pun berpikir untuk mencari produk yang setidaknya menutupi sedikit beruntusan dan jerawat yang memerah. 

Alasan lainnya adalah sewaktu di kantor lama saya yang dulu, beberapa teman kerja saya meracuni buat beli cushion. Namanya juga cewek kan cepet banget kepancing! Tapi untungnya, sewaktu saya kepengen beli ternyata di Sociolla lagi promo produk-produknya Maybelline. BB Cushion ini pun termasuk, harga normalnya sekitar 230an ke atas kayaknya deh lupa, saya beli setelah diskon harganya Rp 160an. Me happy! Parah sih, Sociolla tuh lumayan sering banget menebar racun buat belanja dan untung banget kalau lagi kebetulan lagi pengen beli produk apa dan di Sociolla lagi diskon. Lumayan save money banget kan jadinya? 

#Fyi aja nih, buat teman-teman yang mau belanja di Sociolla boleh loh pakai kode referral saya. Minimal pembelanjaan Rp 250.000 bisa diskon Rp 50.000 kalau kamu masukin kode voucher di bawah ini.



Oh iya, sebenarnya saya tuh beli ini sudah sekitar 1 bulan yang lalu. Tapi karena saya keburu pengen pakai, jadi nggak sempat difoto-foto dulu. Akhirnya jadilah foto-foto yang ada di postingan ini agak kotor karena produknya sudah saya pakai duluan, hehehe. Semoga review bisa tetap membantu kamu yang mungkin mau cobain BB Cushion dari Maybelline ini ya.

So girls, let's jump to the review!




Kalau dilihat dari packagingnya sih saya bener-bener super love. Warnanya gemas banget! Pas paketnya sampai di tangan, saya kesenangan gitu karena akhirnya punya cushion juga. Warna yang saya pilih adalah "Natural 03". Waktu mau beli saya sama sekali nggak liat review-review dulu dan pilih shadenya pun yang paling aman aja. Untungnya warna "Natural" ini cocok-cocok aja di saya.

Oh iya, BB Cushion Maybelline ini juga sudah memiliki SPF 25 PA+, jadi lumayan banget kan bisa memproteksi kulit wajah kamu. Menurut saya juga teksturnya nggak lengket dan yang paling penting produk ini non-comedogenic dan cocok juga buat kamu yang punya kulit yang sensitif. 


Kalau BB Cushion Maybelline ini dibuka, bentuknya kayaknya kurang lebih hampir sama dengan produk cushion kebanyakan. Oh iya, saya suka juga sama puffnya karena empuk dan nyaman banget buat aplikasiin. 



Desainnya simpel tapi eye catching banget, warnanya juga fresh banget dan yang terpenting adalah kualitas dari produknya itu sendiri. 

Nah, kalau dari segi teksturnya sendiri sih lumayan cukup cair, jadi saat ditekan kamu perlu hati-hati ya takutnya terlalu banyak yang keluar. Saat diaplikasikan ke wajah pun cepet banget nyerapnya dan langsung matte gitu. Super in love!


Sama sepeti BB Cushion yang lain, Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte ini juga jadi produk penyelamat banget deh buat kamu-kamu yang mungkin suka males makeup-an kayak saya. Pokoknya maunya cepet dan ringkes tapi udah lumayan cukup bikin wajah segar. Produk ini juga lengkap banget karena sudah mmengandung bb cream, sunscreen, dan moisturizing essence. Saya kira saat diaplikasikan ke wajah nantinya akan lengket atau bikin nggak nyaman gitu, tapi ternyata hasilnya saya suka banget. 

Pokoknya kalau lagi pengen lumayan dandan langsung aja deh pake BB Cushion ini dan seketika saya jadi siap banget menjalani hari-hari..hahaha. 

Wajah saya yang cuma pakai skin care sebelum diaplikasika BB Cushion Maybelline
Penampakan di atas adalah wajah saya yang bare face dan belum diaplikasikan BB Cushion Maybelline. Setelah beruntusan kemarin noda-noda kemerahan bekasnya masih ada sih cuma lumayan banget berkurang dan lebih bersih dibanding kemarin-kemarin. Maka dari itu, saya suka banget sama produk cushion Maybelline yang satu ini karena punya coverage yang oke.


Foto di atas adalah bagian wajah saya yang sudah diaplikasian BB Cushion (sebelah kiri) dan sebelahnya lagi belum (sebelah kanan). Cukup keliatan kan bedanya, yang sisi kiri pori-porinya jadi lebih mengecil dibanding yang sebelahnya. Jadi bisa dibilang coveragenya sangat memuaskan buat saya. Oh iya, saya pakainya padahal cuma tipis dan sekali tap-tap aja loh. Kalau kamu mau coveragenya lebih tebal, tinggal ditambahin aja layernya jadi 2 atau 3 kali. 




Wajah saya termasuk yang cukup berminyak tapi sejauh ini aman-aman aja dan nggak bikin wajah super minyakan. Misalkan pakai dari pagi, kayaknya jarang juga sih touch up lagi paling sorean baru blotting. Itu pun kalau emang perlu karena emang jarang banget sih karena daya tahannya cukup oke. Meskipun hasilnya diklaim matte, saya kok ngerasa hasilnya tetap matte tapi kasih efek glowing-glowingnya gitu jadi berasa kulit sehat banget. 

Setelah pakai cushion ini juga biasanya aku set lagi pakai bedak dari Innisfree biar hasilnya lebih nge-set aja sih. Pernah juga sesekali nggak diset pakai bedak dan hasilnya masih aman-aman aja sih nggak yang gimana-gimana banget. Tinggal disesuaikan aja mungkin ya sama kulit kamu enaknya gimana.

Sejauh ini sih saya suka-suka aja dari segi formula, packaging, dan hasilnya. Satu aja yang saya kurang suka adalah bagian dalamnya yang berwarna putih. Jadinya keliatan banget kalau kotor dan apalagi udah keseringan dipake. Kayaknya ini tuh versi lama bukan sih, soalnya ada produk BB Cushion Maybelline lain yang warnanya hitam. Kalau ada yang tahu boleh ya sharing!


Overall, saya suka banget sama Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte ini. Hasilnya di luar ekspektasi sih dan suka banget. Setelah cobain cushion Maybelline ini jadi penasaran cobain produk cushion merk lainnya juga deh. Kamu yang sudah coba pakai Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte ini boleh dong share pengalaman kalian di kolom komentar. 


Because sharing is caring ❤

1 comment:

  1. Akhirnya yang ditunggu-tunggu dipost jughaaakk. Aku kepo sama produk ini tp udh terlanjut beli yang versi warna itemnya. Haruskah ku review punyaku (ala2) kayak kak Qiqi juga? 💁😂

    ReplyDelete