Tuesday 27 December 2011

Belajar dari Dorce Gamalama

Tadi pagi sehabis bangun tidur seperti biasanya gue dari kamar akan membawa bantal kedepan ruang tv.. yahhh kegiatan pertama gue lakukan adalah menonton tv. Sama dengan hari-hari lainnya setiap pagi dilayar kaca disuguhkan dengan berbagai acara musik dan juga infotaiment..

Tapi pagi itu gue tertarik dengan salah satu acara talk show yang dipandu oleh dedy corbuzer, dia bilang " kita akan kedatangan seorang bintang tamu yang sudah tidak muda lagi sekarang yang kabarnya akan pergi meninggalkan Indonesia" gue penasaran siapa yah kira-kira??

Akhirnya abis iklan gue ganti lagi ke channel itu, ternyata bintang tamunya itu adalah Dorce Gamalama.. woww!! cukup lama juga gue gak liyat dia di televisi. Dulu lumayan suka liyat juga acara talk show dia disalah satu televisi swasta itu. Singkat cerita disitu dady bilang kalau dorce akan menetap ke Amerika. Gue mikir loh kok kenapa emang ada karier apa dia sampe bisa kesana??

Ketika dady tanya "kenapa anda ke Amerika?" 
dorce dengan gaya lucunya bilang 
"Saya ke Amerika bukan karena masalah saya yang kemarin ditinggal dengan orang saya cintai,atau saya ingin lari dari kenyataan emangnya gue maling emangnya gue nazaruddin pake kabur segala.." 

dengan gaya becandaannya.. dia bilang lagi
 " saya ke Amerika karena memang saya berpikir ini memang sudah jalan hidup yang harus saya jalani" 
Agak ambigu sih pengertiannya apa emang dasar guenya yang gak ngerti aja kali yahh..

Tiba-tiba dorce bilang...

 " yahh mungkin dengan saya ke Amerika masyarakat yang mungkin sudah jenuh melihat saya dengan seperti ini seakan-akan saya yang paling banyak berlumur dosa. yahh karena saya meanggap padahal saya ini bukan orang yang punya kepribadian ganda saya sudah sah ditetapkan oleh hukum disini seperti ada diskriminasi tapi kenapa selalu saja orang meanggap dorce itu sebelah mata tidak pernah mau melihat dorce dengan kedua matanya" 

Dorce mengatakannya dengan mata yang berlinang air mata, kemudian dady bertanya " anda dendam atau tidak kepada orang yang telah mengkhianati anda?" dorce sambil menghela nafasnya " Saya tidak pernah dendam dengan orang yang pernah saya sayang sekalipun dia telah meludahi saya tapi saya selalu gak pernah merasa dendam tapi mulai saat itu saya sudah berjanji tidak akan mau lagi menikah dan akan hidup sendiri selama hidup saya" 

Dady mengatakan " tapi kan tidak semua orang berpendapat seperti anda" dorce menjawab dengan tegas dan selalu dengan becandaannya " Hidup-hidup gue, bacot-bacot gue, duit-duit gue, gue mau ke Amerika, gue mau gak nikah lagi pun itu pilihan hidup gue" 

Dorce pun mengatakan "saya sudah tidak perlu lagi seseorang saya sudah bahagia dengan semua anak-anak saya" seketika datanglah dua orang anak dari bunda dorce mereka datang dan dady menanyakan kepada salah satu anak dorce seperti ini " apa sih yang gak disuka dari mama?" anak itu pun menjawab " apa yahh..?? gak ada yahh emang gak ada mau gimana" anak itu berumur kira-kira 11 atau 12 tahun sih gue pikir..

Dady juga bilang "jadi sayang banget sama mama?" anak itu bilang "sayang banget" ahhhh kalau gue jadi dorce bahagianya gak terkira deh.. :')

Ditengan pembicaraan mereka dady bilang " mau gimanapun mereka benci dorce, menghina dorce, ngatain dorce, tapi ketika disebut nama dorce tapi mereka akan tau siapa itu dorce. jadi janganlah lagi kita membuat kemunafikan dengan selalu menilai orang dengan kekurangannya"

Itu bener-bener deh dalem banget artinya...jadi intinya dari semua pembicaraan itu yang bisa gue ambil pembelajaran dari seorang dorce adalah..


  • PILIHAN HIDUP
Dorce seperti ini, itu adalah merupakan pilihan hidupnya sendiri.. ia yang akan menjalani apapun yang akan terjadi dihipunya. ia tidak akan terlalu memikirkan orang-orang diluar sana yang selalu saja meremehkannya tapi ia sudah merasa cukup dengan orang-orang disekitarnya yang sudah pasti akan selalu menyayangi dirinya.

  • DI SETIAP KEKURANGAN PASTI ADA KELEBIHAN
Dorce dengan segala ketidaksempurnaannya, tapi pada kenyataannya masih sangat banyak yang menilai dorce dengan tidak hanya sebelah mata. orang-orang yang mengenal dorce bahkan tidak tau hal apa yang tak mereka sukai dari dorce. itu berarti dorce mempunya banyak kelebihan dibalik kekurangannya.

  • MIMPI
Dorce.. mempunyai sebuah mimpi yang akan terus ia kejar selama hidupnya. ia pergi ke Amerika bukan tanpa alasan melainkan mengejar sesuatu yang pasti hanya ia yang mengetahuinya.Mimpinya untuk selalu membahagiakan orang-orang disekitarnya sampai akhir hidupnya.


Okee... kenapa gue jadi sok bijak gini..ahahahhahahahah
Yahh pokonya gue banyak belajar aja dari sebuah tontonan yang gue liyat pagi tadi.. jadi nambah ilmu nih...hahahahahahah 

Sekian duluuu dari sayaa, maaf jika masih banyak kekurangan disana-sini.. maklum pemula.. aiihiiihiiiii






Xx
Qiqi


No comments:

Post a Comment