Saturday 24 March 2018

Bersenang-Senang di Bandung

Sebenarnya ini adalah lanjutan cerita dari jalan-jalan ke Bandung beberapa bulan yang lalu. Rasanya agak sayang kalau nggak ditulis di blog karena jalan-jalannya seru banget. Meskipun cuma satu hari satu malam, tapi cukup puas sih menuntaskan rasa kangen sama Bandung. Bandung selalu punya seribu satu cara untuk bikin hati kita jatuh cinta. Ayo ngaku!

Udah gitu, kalau ke Bandung banyak banget tempat-tempat lucu dan makananya yang wajib banget dicobain. Apalagi sekarang kalau liburan mau ke mana-mana jadi lebih gampang. Sudah banyak banget tempat jual beli online tiket kereta atau travel. Apalagi kalau musim-musim liburan seperti lebaran, Bandung selalu ramai disesaki sama pengunjung dari berbagai kota. Tiket-tiket kereta api juga biasanya sudah pada sold out buat mudik saat lebaran.

Nah, buat kamu warga Bandung mendingan dari sekarang siap-siap buat beli tiket kereta api biar nggak kehabisan. Lumayan banget loh menghindari kemacetan lebaran kalau mudiknya pakai kereta. Seperti saya yang kemarin lumayan terjebak macet cukup lama karena pergi pakai travel. Cuma karena supirnya jago pilih-pilih jalan jadi lumayan lebih cepat. Buat kamu yang lagi cari-cari tiket kereta lebaran pesan di Tokopedia. Promonya suka lumayan banget loh, apalagi suka dapet cashback juga kalau belanja.

Setelah cerita soal Malaka Hotel di postingan sebelumnya. Kali ini saya mau bagi-bagi cerita sedikit tentang beberapa tempat yang saya kunjungi selama di Bandung. Jadi, Malaka Hotel adalah tempat kami menginap selama di Bandung. Hotel kekinian yang cukup affordable, cobain deh kalau kamu mau menginap di Bandung.

Sebenarnya nggak begitu banyak sih karena benar-benar dadakan banget nentuin mau kemananya. Pas sampai hotel kita kebingungan mau pergi ke mana dulu. Tapi dengan kekuatan Instagram, akhirnya kita berhasil icip-icip tempat dan kulineran di Bandung. Setelah taruh barang-barang di hotel dan bersih-bersih tempat pertama yang saya kunjungi adalah sebuah toko di jalan Cilaki. Saya punya salah satu toko favorit yang nggak boleh saya lewatin kalau ke Bandung yaitu, Happy Go Lucky yang ada di jalan Cilaki. Entah kenapa saya suka banget sama tokonya. Semua produknya gemas!

Setelah dari sini kita pun jalan-jalan menyusuri kota Bandung sambil mampir ke beberapa toko yang ada di beberapa jalan.

Malam harinya, kami pilih buat cobain ke China Town yang kayaknya lagi rame banget di omongin. Harga masuknya Rp 20.000 dan kesan pertama waktu masuk ke sini adalah "Oh, begini doang". Hahaha. Entahlah saya merasa kurang greget saja di sini, cuma karena sudah terlanjur jadi boleh lah cobain makanan dan foto-foto sedikit di sini. Ada beberapa makanan yang menurut saya harganya terlalu mahal, kayaknya kalau makan di sekitaran jalan Braga bisa nemu yang lebih enak dan murah. Cuma nggak ada salahnya juga sih cobain mumpung di Bandung. Jadi punya cerita aja kalau pernah ke China Town!

Nah, setelah dari China Town, kita sempat jalan-jalan ke mall baru Bandung, 23 Paskal. Ya, namanya juga mall, isinya ya gitu-gitu saja cuma kelihatannya brand-brandnya lumayan lengkap dan mallnya gede juga. Setelah itu, kita pun mampir ke Sejiwa. Sebenarnya sudah dari siang mau ke sini. Cuma karena tergiur buat belanja dulu dan keburu sore akhirnya kita memutuskan ke hotel dan baru ke sini pas malem-malem. Sekitar jam 10 malam sampai sini dan masih cukup ramai. Kita pun pulang sampai jam tutup. seru banget sih! Kata yang suka kopi, kopi di Sejiwa ini enak loh!

Besok paginya setelah check out dari hotel yang lumayan pagi, kita langsung pergi ke Kiputih Satu. Tempatnya enak banget sih buat ngeteh pagi-pagi di sini. Pemandangannya juga lumayan enak dan satu yang bikin menarik adalah di bagian depannya ada jual vinyl gitu. Unik banget deh tampatnya.

Gemas banget, kan? Setelah dari sini, kita pun mampir ke Mimiti Coffee Shop buat makan dan nunggu waktu pulang. Liburan yang singkat tapi super nyenengin sih. Jadi nggak sabar buat ke Bandung lagi libur long weekend bulan ini. Yeayy! ❤