Saturday 17 March 2018

DIY Instax Camera Bag with Idekuhandmade


Setiap kali ada kelasnya @Idekuhandmade entah kenapa saya selalu tertarik buat ikutan. Padahal sejujurnya saya bukanlah orang yang bisa gambar-gambar atau expert bebikinan lucu ala-ala ka Puwi. Cuma karena saya suka sama hal-hal yang berbau gemas jadinya suka aja gitu. Buat saya proses bahagia saat berkarya itulah yang menyenangkan. Jadi meskipun mungkin hasilnya nggak sebagus teman-teman lain, tapi saya sangat menikmati setiap prosesnya. 


Saya ingat betul pertama kali ikutan kelasnya ka Puri waktu acara Kittymanu Playdate di LOF. Duh, itu rasanya lumayan minder sih pertama kali ikutan dan lihat pesertanya yang memang jago-jago. Pertama kalinya pegang kuas, campur-campur warna, dan harus mikir mau gambar apa. Wow banget deh! Terakhir kali main-main kuas kayaknya waktu SMP deh pas pelajaran kesenian, setelah itu bye! Hahaha

Hasil gambar saya waktu itu bisa dibilang amat sangat biasa. Kayaknya karya anak SD atau TK bisa lebih bagus dari yang saya buat deh! Cuma kalau nggak ada yang pertama, nggak bakal tahu kan serunya kayak apa? Saya cukup menikmati prosesnya dan itu sih yang bikin pikiran dan hati jadi lebih happy. Jadi nggak kapok kalau ada kesempatan ikutan kelas kayak beginian lagi.

Sampai akhirnya ada kelas gratis yang diadakan oleh Instax Indonesia. Jadi itu sebenarnya acara launching Fuji Film terbaru dan salah satu kegiatannya adalah kelas DIY bareng @Idekuhandme. Waktu ada pemberitahuannya di Instagram, saya langsung daftar. Lumayan banget gratis dan pastinya banyak kesenangan yang akan didapet. Kali ini tema kelasnya adalah "DIY Instax Camera Bag". 

Waktu itu acaranya mulai jam 12, cuma saya telat 15 menitan. Sampai sana ternyata sudah mulai dan saya sempat kebingungan. Untungnya teman-teman yang juga ikutan kelas hari itu helpfull banget. Ternyata tahap pertama adalah menjahit! Wow banget! Kayaknya hari itu pertama kali saya jahit deh. Saya harus menjahit bagian yang akan dipakai buat simpan fotonya. Tuh, kan seru kalau ikutan kelas kayak gini karena akan selalu ada pengalaman pertama yang berkesan. Setelah itu baru deh mulai gambar dan mewarnai. Nah, bagian ini nih yang selalu bikin dag-dig-dug. 



Tapi karena sudah pernah ikutan sebelumnya yang kali ini saya nggak terlalu bingung. *sok banget*. Bunga-bunga cantik nan manja akhirnya selesai saya gambar dan warnai. Hasilnya lumayan sih, kayaknya lebih mendingan dari gambar saya yang di kelas pertama waktu itu.

Baca juga pengalaman pertama ikutan kelas: Pouch Painting Seru di Kittymanu Playdate with Idekuhandmade

Super seru banget! Tahu nggak sih bahan tasnya juga bagus banget dan jadi tas favorit saya sekarang. Kayaknya ke mana-mana saya sering banget pakai tas ini. Meskipun gambarnya nggak seberapa tapi senang bisa pakai sesuatu yang dibuat sendiri. 


Semoga next bisa ikutan kelas lagi. Yayness ❤

No comments:

Post a Comment