Sunday 11 March 2018

Mencicipi 5 Sajian Kuliner dan Nongkrong Asyik di Jakarta

photo credit: Kota Tokopedia, InfoJakarta, Wisata Jakarta, & rfihnf

Meski terkenal sebagai kota dengan biaya hidup yang tinggi, nyatanya Jakarta masih memiliki beragam pilihan tempat kuliner yang ramah kantong. Berbagai tempat makan ini bisa menjadi pilihan tak hanya bagi kaum urban, tetapi juga bagi Anda yang ingin menikmati kuliner ibu kota sekaligus nongkrong asyik menikmati suasana khas kota metropolitan.

Nah, bagi kamu yang telah pesan tiket pesawat murah dari website Airy dan akan berkunjung ke Jakarta dalam waktu dekat, berikut beberapa pilihan tempat kuliner yang wajib  kamu kunjungi.


1. Bandar Djakarta

Jika  kamu berencana mengunjungi kawasan Ancol dan sekitarnya, tak ada salahnya jika mampir di sebuah resto pinggir pantai bernama Bandar Djakarta. Di sini,  kamu bisa menikmati beragam sajian hidangan laut segar yang dijamin lezat dan menggugah selera.
Resto tepi pantai ini juga didesain dengan interior yang apik dan nyaman, sehingga dijamin Anda akan betah berlama-lama menikmati waktu bersantai dan bersantap di tempat ini. Tersedia tiga tempat makan, yaitu di dalam ruangan (indoor), lesehan, dan tepi pantai (outdoor).

2. Kemang Food Festival (KFF)

Siapa bilang kawasan elite seperti Kemang tidak memiliki tempat kuliner enak yang merakyat? Nyatanya, Kemang Food Festival (KFF) telah hadir untuk melayani kamu dengan makanan-makanan enak dan harga bersahabat. Dibangun dengan konsep foodcourt, menjadikan menu makanan lebih beragam dan variatif. Mulai dari makanan lokal, makanan ringan, hingga jajanan ala luar negeri.
Jam operasionalnya yang berlangsung hingga tengah malam juga menjadikan tempat ini asyik untuk nongkrong dan kongkow. Tak heran, KFF sangat populer di kalangan anak muda, utamanya pelajar dan mahasiswa.

3. Food Lab

Tempat makan dan nongkrong asyik lainnya yang juga bisa menjadi pilihan adalah Food Lab. Sebuah kawasan wisata kuliner di Jl. Kapten Tendean yang dibangun dengan konsep modern foodcourt. Didesain dengan interior yang minimalis dan colorful, dijamin tempat makan ini akan membuat suasana hati Anda nyaman dan tenang.

Di foodcourt ini tersedia 11 gerai yang akan menyajikan berbagai kreasi makanan yang unik, lezat, dan estetis—sesuai dengan nama 'Food Lab' sendiri yang berarti tempat kreasi dan pengolahan makanan. Jenis makanan yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari kudapan lokal, hingga makanan internasional seperti makanan khas Korea, China, western, bahkan Timur Tengah.

4. Warung Nagih

Tak jauh dari Food Lab, juga terdapat tempat makan murah meriah yang tak kalah asyik bernama Warung Nagih. Berbeda dengan Food Lab yang berkonsep modern foodcourt, Warung Nagih hadir dengan konsep yang lebih sederhana yakni hanya berupa gerobak dan tenda. Meski demikian, rasa makanan yang ditawarkan tak boleh Anda sepelekan.

Beragam sajian roti bakar dengan aneka isi dan topping bisa  kamu nikmati, mulai dari harga Rp6.000. Pisang bakar nutella, dimsum, dan thai tea adalah pilihan lain yang bisa menjadi teman bersantai Anda di tempat ini. Tempat makan tersebut bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 16.30 hingga pukul 01.00 dinihari. Bagaimana, tertarik untuk nongkrong asyik di Warung Nagih?

5. Pecenongan

Surga kuliner Jakarta yang juga tak boleh dilewatkan adalah kawasan kuliner Pecenongan. Sebuah kawasan kuliner yang bahkan telah populer sejak tahun 1970-an. Di sepanjang kawasan ini, Anda akan disuguhi beragam warung tenda yang menyajikan aneka makanan lezat. Mulai dari hidangan laut (seafood), makanan khas China, hingga makanan ringan seperti martabak dan roti bakar.

Meski hanya berupa warung tenda dan berada di jalanan, harga dan rasanya tak kalah bersaing dengan makanan restoran dan kafe, lo. Tak percaya? Silakan dicoba.

Nah, itulah beberapa tempat kuliner di Jakarta yang ramah kantong. Sempatkan untuk nongkrong di sana selagi  kamu berlibur di ibu kota.

No comments:

Post a Comment